Temui Bacapres Perindo, Teman Ganjar Minta Perhatian Khusus di Tanah Minang

Senin, 04 September 2023 - 11:23 WIB
loading...
Temui Bacapres Perindo, Teman Ganjar Minta Perhatian Khusus di Tanah Minang
Relawan Teman Ganjar menemui Bacapres Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Relawan Teman Ganjar menemui Bacapres Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah. Dalam pertemuan itu, relawan meminta semua pendukung fokus memenangkan Ganjar di Sumatera Barat.

Ketua Umum Relawan Teman Ganjar Rinto Wardana menyampaikan bahwa orang Minang di Sumbar punya keluhuran budaya yang dirawat turun temurun. ”Pendekatan kepada pemilih di Sumbar mesti dilakukan dengan hati dan perhatian,” kata Rinto, Senin (4/9/2023).

Oleh karena itu Rinto mengusulkan pendekatan dari hati ke hati sebagai langkah pemenangan di Sumbar.



”Dalam memandang orang Minang harus dilakukan secara equal dengan suku bangsa lain di Indonesia, sehingga pendekatan dari hati dan sentuhan kasih langkah tepat,” kata Rinto.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Teman Ganjar Sumatera Barat Mabruri Tanjung mengatakan, pendekatan paling tepat untuk pemilih di Sumbar adalah memberikan perhatian dan menyentuh hati mereka. ”Mesti dilakukan dengan hati dan perhatian,” katanya.



Untuk diketahui, secara historis PDIP dan calon presiden yang diusungnya selalu memiliki rekor buruk di Sumbar.Pada Pilpres 2014 dan 2019, Joko Widodo mengalami kekalahan telak diprovinsi tersebut.

Begitu pun Megawati Soekarnoputri pada dua pilpres sebelumnya. Teman Ganjarmenilai perlu ada perubahan agar hal serupa tak terjadi di 2024. Salah satunya dengan menghentikan stigmatisasi terhadap masyarakat Minang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)