Kantor BKPSDM Dogiyai Ludes Terbakar, Dibakar KKB?

Senin, 04 September 2023 - 07:19 WIB
loading...
Kantor BKPSDM Dogiyai Ludes Terbakar, Dibakar KKB?
Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dogiyai Papua hangus terbakar. Foto/MPI/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Dogiyai di Jalan Trans Nabire – Enarotali Kampung Ekimanida Distrik Kamuu, Papua, Minggu (4/9/2023) malam ludes terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurut dia, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (3/9/2023) sekitar pukul 20.30 WIT.

“Kejadian berawal dari seorang saksi yang mendapatkan laporan dari Kepala cabang Bank Papua bahwa ada api besar yang menyala di sebelah kantor Bank Papua,” kata Benny kepada wartawan, Senin (4/9/2023).



Setelah saksi mengecek dari belakang kantor, dirinya melihat api sudah membesar dan membakar kantor BKPSDM serta mendengar suara letusan dari Kantor tersebut. “Saksi langsung melaporkan kejadian Polres Dogiyai, langsung bergerak ke lokasi,” ungkapnya.

Benny memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut sedangkan untuk kerugian materiil masih dalam penyelidikan. “Saat ini Polres Dogiyai masih melakukan Investigasi di lapangan guna memastikan penyebab kebakaran,” paparnya.



Usai kebakaran tersebut, Benny mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak terprovokasi, tetap tenang, dan menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

”Kita masih telusuri, apakah sengaja dibakar KKB atau lainnya, masih belum pasti,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)