Rektor UBL Prof Yusuf Barusman Terima 101 Mahasiswa Program PMM dari 55 Kampus di Indonesia

Minggu, 03 September 2023 - 16:23 WIB
loading...
Rektor UBL Prof Yusuf Barusman Terima 101 Mahasiswa Program PMM dari 55 Kampus di Indonesia
Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Prof. Yusuf Barusman bersama 101 mahasiswa dari 55 universitas. Foto/Ist
A A A
BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL), Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA secara resmi menyambut dan menerima 101 mahasiswa dari 55 Universitas di Indonesia yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch III pada Juma’at, (01/09/2023) di Aula F Kampus Drs. RM. Barusman.

Prosesi penyambutan ini dihadiri juga oleh para Wakil Rektor, Dekan dan Koordinator PMM UBL yang sekaligus Direktur Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) UBL Yanuar Dwi Prastyo, Ph.D.

Dalam sambutannya Rektor UBL mengucapkan selamat datang di provinsi Lampung khususnya di UBL dan berharap dengan mengikuti program ini para mahasiswa dapat mengenal keberagaman budaya dan proses pendidikan di UBL.

“Selamat datang di Lampung, mungkin ini yang pertama kali ya datang ke Lampung, ada yang berasal dari Maluku, Kalimantan Tengah, NTT, Bali, Jawa Barat dan lain lain. Selamat datang juga khususnya di UBL kampus terbaik se Sumatera Bagian Selatan," ucap Prof Yusuf.



"Program PMM ini sangat bagus untuk membangun nasionalisme mahasiswa sehingga memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, kalian bisa saling mengenal satu sama lain dan juga mempelajari budaya yang ada di Lampung serta merasakan bagaimana proses perkuliahan di berbagai program studi di UBL ini,” sambungnya.

Sebagai informasi tahun ini sebanyak 1186 mahasiswa pendaftar dari 224 perguruan tinggi di Indonesia memilih UBL untuk program PMM Batch 3. Setelah proses seleksi, 118 mahasiswa dari 62 kampus dinyatakan lolos dan sudah mengkonfirmasi sebanyak 101 mahasiswa dari 55 kampus.

Jumlah ini mengalami peningkatan 6 kali lipat dari kuota yang dibuka dari tahun sebelumnya yang menunjukkan minat mahasiswa untuk mendaftar di UBL sangat tinggi.

Mereka akan menghabiskan 1 semester menempuh pendidikan di berbagai program studi di UBL dan menjalani rangkaian kegiatan dengan fokus menciptakan pemahaman komprehensif tentang kebinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial bagi mahasiswa melalui Modul Nusantara.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 8.7710 seconds (0.1#10.140)