Warga Berharap Program Penanganan Katarak MNC Peduli Terus Berlanjut

Minggu, 03 September 2023 - 09:46 WIB
loading...
Warga Berharap Program Penanganan Katarak MNC Peduli Terus Berlanjut
MNC Peduli bekerjasama dengan Rumah Sakit Amanah Sumpyuh Kabupaten Banyumas, Jateng, menggelar seminar deteksi dini dan penanganan katarak. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Program penanganan katarak untuk warga kurang mampu yang dilakukan MNC Peduli, bekerjasama dengan Rumah Sakit Amanah Sumpyuh Kabupaten Bayumas, Jawa Tengah, mendapatkan apresiasi dari warga. Bahkan, warga berharap program tersebut terus berlanjut.



Kediatan penanganan katarak oleh MNC Peduli, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena dapat meringankan beban para penerita katarak. Salah satu penderita katarak, Pariyem mengaku sangat senang dengan adanya program MNC Peduli bersama Rumah Sakit Amanah, untuk menangani katarak.



Pariyem berharap katarak yang dideritanya dapat segera ditangani melalui program yang dilakukan MNC Peduli dan Rumah Sakit Amanah. "Sejak tiga bulan lalu salah satu mata saya sudah tidak bisa untuk melihat, karena katarak. Sedangkan mata yang satu lagi sudah mulai buram," tuturnya.



Dalam program penanganan katarak, MNC Peduli bersama Rumah Sakit Amanah, juga menggelar seminar untuk mengedukasi masyarakat tentang cara mendeteksi dini, serta penanganan katarak. Kegiatan ini diikuti para kader kesehatan di wilayah Kabupaten Banyumas, yakni dari kader Puskesmas I dan II Tambak, serta kader Puskesmas I dan II Kemrajen.

Materi dalam seminar tentang katarak yang diselenggarakan MNC Peduli dan Rumah Sakit Amanah Sumpyuh tersebut, disampaikan dokter spesialis mata, Setiawan Arif Wibowo. Dalam materinya, Setiawan mengedukasi para kader kesehatan tentang cara mendeteksi dini katarak dan penanganannya.

Warga Berharap Program Penanganan Katarak MNC Peduli Terus Berlanjut


Salah satu kader kesehatan peserta seminar tentang deteksi dini dan penanganan katarak, Eka Anis Halfianti mengaku senang dengan seminar yang digelar MNC Peduli, karena sangat bermanfaat untuk warga. "Informasinya tentang katarak sangat penting, dan akan kami sebar luaskan ke masyarakat," ungkapnya.

Bersama Rumah Sakit Amanah Sumpyuh, MNC Peduli juga akan melakukan operasi katarak gratis untuk warga kurang mampu. Kegiatan MNC Peduli ini, mendapatkan apresiasi dari Direktur Rumah Sakit Amanah, Sri Hidayah Nurlela Sjafiie.



"Kegiatan yang dilakukan MNC Peduli, sangat bermanfaat bagi para penderita penyakit katarak, agar bisa terdeteksi dan mendapat penanganan secara cepat serta tepat. Harapannya kami dapat terus bekerjasama dengan MNC Peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan operasi katarak," ujar Sri Hidayah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)