MNC Peduli Bersama Rumah Sakit Amanah Edukasi Masyarakat Tentang Katarak

Minggu, 03 September 2023 - 08:51 WIB
loading...
MNC Peduli Bersama Rumah Sakit Amanah Edukasi Masyarakat Tentang Katarak
MNC Peduli bekerjasama dengan Rumah Sakit Amanah Sumpyuh Kabupaten Banyumas, Jateng, menggelar seminar deteksi dini dan penanganan katarak. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - MNC Peduli bekerjasama dengan Rumah Sakit Amanah Sumpyuh Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, melakukan edukasi kepada masyarakat tentang katarak. Edukasi itu dilakukan dalam bentuk seminar dengan tema "Deteksi Dini dan Penanganan Katarak".



Kegiatan edukasi yang dilaksanakan MNC Peduli tersebut, diikuti para kader kesehatan di wilayah Kabupaten Banyumas. Mereka berasal dari kader Puskesmas I dan II Tambak, serta kader Puskesmas I dan II Kemrajen.



Materi dalam seminar tentang katarak yang diselenggarakan MNC Peduli dan Rumah Sakit Amanah Sumpyuh tersebut, disampaikan dokter spesialis mata, Setiawan Arif Wibowo. Dalam materinya, Setiawan mengedukasi para kader kesehatan tentang cara mendeteksi dini katarak dan penanganannya.



Bersama Rumah Sakit Amanah Sumpyuh, MNC Peduli juga akan melakukan operasi katarak gratis untuk warga kurang mampu. Kegiatan MNC Peduli ini, mendapatkan apresiasi dari Direktur Rumah Sakit Amanah, Sri Hidayah Nurlela Sjafiie.

MNC Peduli Bersama Rumah Sakit Amanah Edukasi Masyarakat Tentang Katarak


"Kegiatan yang dilakukan MNC Peduli, sangat bermanfaat bagi para penderita penyakit katarak, agar bisa terdeteksi dan mendapat penanganan secara cepat serta tepat. Harapannya kami dapat terus bekerjasama dengan MNC Peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan operasi katarak," ujar Sri Hidayah.



Salah satu kader kesehatan peserta seminar tentang deteksi dini dan penanganan katarak, Eka Anis Halfianti mengaku senang dengan seminar yang digelar MNC Peduli, karena sangat bermanfaat untuk warga. "Informasinya tentang katarak sangat penting, dan akan kami sebar luaskan ke masyarakat," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3765 seconds (0.1#10.140)