Banjir Bandang Tewaskan Tiga Warga Padangsidimpuan

Senin, 27 Maret 2017 - 04:17 WIB
Banjir Bandang Tewaskan Tiga Warga Padangsidimpuan
Banjir Bandang Tewaskan Tiga Warga Padangsidimpuan
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Tiga warga di Kelurahan Lubuk Raya, Lingkungan 2, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara tewas akibat banjir bandang yang melanda daerah tersebut, Minggu 26 Maret 2017.

Korban meninggal, yakni Sahriana Situmorang (45), Rafiah Sarumpaet (8), Sakinah Sarumpaet (10). Sementara ada satu orang bernama Saikun Sarumpaet hingga berita ini ditulis belum ditemukan.

Ketiga korban yang tewas dan hilang merupakan satu keluarga. Menurut informasi yang diperoleh dari masyarakat, peristiwa terjadi ketika Sahrian bersama empat anaknya sedang duduk-duduk di pondok di sawahnya. Ketika itu hujan lebat melanda wilayah tersebut.

Selang beberapa jam setelah hujan turun, tiba-tiba banjir bandang yang berasal dari Sungai Sipogas langsung menyeret ibu dan anak itu.

"Memang ada korban tewas akibat banjir bandang tersebut," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Hairul Harahap ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurut dia, korban tewas akibat diseret banjir bandang yang melanda di kawasan tersebut. Banjir terjadi akibat meluapnya sungai yang berada di kampung tersebut.

Tim BPBD Kota Padangsidimpuan masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang hilang. Dia mengatakan, banjir juga merusak puluhan rumah warga di sejumlah wilayah Kota Padangsidimpuan. Sembilan rumah warga dipastikan hanyut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8058 seconds (0.1#10.140)