alexametrics

Gelar Salat Idul Adha, Ribuan Warga Pangkalpinang Padati ATM

loading...
Gelar Salat Idul Adha, Ribuan Warga Pangkalpinang Padati ATM
Ribuan warga Pangkalpinang, Bangkabelitung, memadati Alun-alun Taman Merdeka (ATM) untuk mengikuti salat Idul Adha. Foto/iNews TV/Haryanto
A+ A-
PANGKALPINANG - Ribuan warga Pangkapinang, Bangkabelitung, memadati Alun-alun Taman Merdeka (ATM), untuk mengikuti salat Idul Adha 1441 H. Ruang terbuka tersebut menjadi pilihan menggelar salat, karena dinilai lebih aman dari penyebaran COVID-19.

(Baca juga: Via Vallen Naiki 'Hulk' Sebelum Disembelih untuk Kurban)

Sejak pagi mereka sudah berdatangan di pusat Kota Pangkalpinang tersebut. Sebagian jamaah nampak mengenakan masker, serta membawa sajadah dari rumah. Namun masih banyak pula yang mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Petugas juga bersiaga dengan mengecek suhu para jamaah salat Idul Adha, yang tiba di ATM. Mereka juga menyediakan masker kain bagi jamaah yang datang tanpa mengenakan masker.



(Baca juga: Indehoi di Hotel Jambi, ASN Kota Sungaipenuh Terjaring Razia)

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, masyarakat diimbau agar selalu mematuhi instruksi pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. "Protokol kesehatan ini penting, untuk mencegah penyebaran COVID-19," tegasnya.



Warga benar-benar memanfaatkan masa normal baru ini, dengan menggelar salat Idul Adha di tengah pusat kota yang terbuka. Meski dalam situasi penuh keprihatinan, namun kegiatan ini mampu dilaksanakan dengan lancar dan khusuk.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak