Bawa Amunisi di Bandara, Bule Amerika Diamankan Bea Cukai Ngurah Rai

Jum'at, 24 Maret 2017 - 17:33 WIB
Bawa Amunisi di Bandara, Bule Amerika Diamankan Bea Cukai Ngurah Rai
Bawa Amunisi di Bandara, Bule Amerika Diamankan Bea Cukai Ngurah Rai
A A A
DENPASAR - Thomas Michael Mistreta, bule asal Amerika diringkus petugas Bea Cukai Ngurah Rai karena membawa satu buah megazine dan 12 butir peluru.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut berawal saat pelaku tiba di terminal keberangkatan Internasional untuk melakukan penerbangan Denpasar-Bangkok dengan pesawat Air Asia QZ 520.

Setelah melewati mesin X-ray di terminal keberangkatan Internasional, petugas sekuriti Angkasapura I Gusti Ngurah Rai mencurigai sebuah benda aneh di dalam sebuah tas ransel warna hitam.

Saat tas tersebut dilakukan pemeriksaan secara manual ditemukan 1 buah megazine yang berisi 12 butir amunisi.

Selanjutnya petugas sekuriti menghubungi petugas Bea dan Cukai Gusti Ngurah Rai dan Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai untuk dilakukan interogasi.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja di Denpasar. "Kemarin memang benar ada wisatawan yang diamankan karena membawa amunisi," terangnya, Jumat (24/3/2017).

Dia menjelaskan, bahwa hasil interogasi yang dilakukan di kantor Bea dan Cukai, pelaku membawa peluru tersebut karena tanpa sengaja.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai untuk diperiksa lebih Lanjut.

Hasil pemeriksaan dan cros chek ke Amerika Serikat yang bersangkutan tidak ada riwayat kriminal dan tidak sengaja membawa benda tersebut. "Yang bersangkutan ini memang instruktur penembak. Dan dia sudah diperkenankan melanjutkan perjalanannya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4691 seconds (0.1#10.140)