Pergi ke Laut Mencari Ikan, Nelayan Malah Dapat Buaya Sepanjang Dua Meter

Jum'at, 24 Maret 2017 - 11:00 WIB
Pergi ke Laut Mencari Ikan, Nelayan Malah Dapat Buaya Sepanjang Dua Meter
Pergi ke Laut Mencari Ikan, Nelayan Malah Dapat Buaya Sepanjang Dua Meter
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang nelayan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat seekor buaya sepanjang 2 meter saat hendak menjaring ikan di laut, Jumat (24/3/2017) pagi. Hamdani (34), warga RT 3, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Kalteng, tak menyangka jaringnya bukan mendapat ikan, malah menjerat buaya muara.

"Seperti biasa saya setiap pagi menjaring ikan di laut, baru sekitar 10 menit jaring saya lepas, tiba tiba terasa tertarik. Saya tarik kok berat, saya coba lagi. Karena saya tidak kuat saya hidupkan mesin perahu dan saya tarik ke daratan," ujar Hamdani di Pantai Kubu.

Setelah sampai di darat, Hamdani kaget bukan kepalang, bukannya ikan yang didapat tapi buaya. "Saya langsung teriak ke nelayan lainnya untuk bantu mengikat dan langsung menghubungi petugas BKSDA Pangkalan Bun. Tak lama kemudian petugas datang untuk mengevakuasi," katanya

Sementara itu, seorang petugas BKSDA SKW 2 Pangkalan Bun, Muda Yulivan mengatakan, selanjutnya buaya muara dengan panjang dua meter ini akan dibawa ke kantor BKSDA di Jalan HM Rafii, Pangkalan Bun untuk dicek kondisinya.

"Setelah kita cek kondisinya baik dan sehat. Untuk jenis kelamin belum bisa kami cek. Jenisnya ini buaya muara. Dalam waktu dekat akan kami lepasliarkan ke habitatnya di Suaka Margasatwa Lamandau," sebutnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5837 seconds (0.1#10.140)