Foto Tahanan Pesta Miras yang Viral di Facebook segera Diselidiki

Kamis, 23 Maret 2017 - 14:35 WIB
Foto Tahanan Pesta Miras yang Viral di Facebook segera Diselidiki
Foto Tahanan Pesta Miras yang Viral di Facebook segera Diselidiki
A A A
SURABAYA - Beredarnya foto tahanan memegang botol minuman keras (miras) di Polresta Sidoarjo, Jatim menggegerkan warga. Foto yang diunggah akun Petek Kelorok tersebut menjadi viral di media sosial (medsos) facebook.

Sejumlah netizen menanyakan darimana seorang tahanan bisa mendapatkan miras di dalam penjara. Sedangkan netizen lain juga meragukan keaslian dari foto miras yang unggah pada 10 Desember 2016.

"Masio nag penjara, sek isok ngombe mension (meskipun berada di penjara, masih bisa minum miras)," tulis status Petek Kelorok. Selain itu, akun ini sebelumnya juga mengupload foto para tahanan yang sedang merokok dan di sampingnya banyak rokok.

Kondisi ini membuat Polda Jatim bakal melakukan penyelidikan. Apakah nantinya ditemukan pelanggaran yang dilakukan anggota atau tidak. Jika ditemukan sebuah pelanggaran, maka polda tidak segan-segan akan mengambil tindakan tegas.

"Jelas kita minta keterangan darimana bisa terjadi hal demikian," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi, Kamis (23/3/2017).

Menurut Barung, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin tegas dalam masalah pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang. Sehingga tunggu saja dari hasil penyelidikan di lapangan.

"Bapak Kapolda tegas pada anggota yang ‘nakal’ dan suka memberi reward pada anggota yang berprestasi. Tunggu saja hasilnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9003 seconds (0.1#10.140)