Rayakan Idul Adha, 147 Ekor Hewan Kurban Dibagikan di Wilayah NTT

Jum'at, 31 Juli 2020 - 13:21 WIB
loading...
Rayakan Idul Adha, 147 Ekor Hewan Kurban Dibagikan di Wilayah NTT
Paguyuban orang Jawa di NTT, menyembelih hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Warga pendatang dari Jawa, yang bermukim di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), membagikan sebanyak 147 ekor hewan kurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

(Baca juga: Pasangan Kekasih Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap )

Masyarakat yang tergabung dalam Kontak Kerukunan Sosial (K2S) tersebut, sengaja menyembelih hewan kurban sebagai ungkapan rasa syukur atas kelimpahan berkat yang mereka terima.

Demi mencegah terjadinya penularan COVID-19, pembagian daging kurban ini dilakukan dengan menaati protokol kesehatan. Ada 18 titik yang dijadikan tempat pelaksanaan kurban .

Dalam perayaan kurban ini, K2S juga mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk berpartisipasi bersama memotong hewan kurban. Warga yang beragama lain, juga terlibat dalam proses pengantaran daging kurban ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

(Baca juga: Via Vallen Naiki 'Hulk' Sebelum Disembelih untuk Kurban )

Khusus untuk di Kota Kupang, K2S menyembelih sebanyak 38 ekor hewan kurban , terdiri dari 16 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Mereka begitu semangat dalam kebersamaan, di tengah keprihatinan akibat pandemi COVID-19.

Koordinator Wilayah K2S Kampung Solor, Lubenah mengatakan, umat muslim di sini tetap semangat dalam berkurban, meskipun di tengah pandemi COVID-19. "Daging kurban dibagikan kepada warga sekitar tanpa melihat perbedaan agama," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)