alexametrics

Rayakan Idul Adha, 147 Ekor Hewan Kurban Dibagikan di Wilayah NTT

loading...
Rayakan Idul Adha, 147 Ekor Hewan Kurban Dibagikan di Wilayah NTT
Paguyuban orang Jawa di NTT, menyembelih hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Foto/iNews TV/Eman Suni
A+ A-
KUPANG - Warga pendatang dari Jawa, yang bermukim di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), membagikan sebanyak 147 ekor hewan kurban dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

(Baca juga: Pasangan Kekasih Tega Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap)

Masyarakat yang tergabung dalam Kontak Kerukunan Sosial (K2S) tersebut, sengaja menyembelih hewan kurban sebagai ungkapan rasa syukur atas kelimpahan berkat yang mereka terima.

Demi mencegah terjadinya penularan COVID-19, pembagian daging kurban ini dilakukan dengan menaati protokol kesehatan. Ada 18 titik yang dijadikan tempat pelaksanaan kurban.



Dalam perayaan kurban ini, K2S juga mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk berpartisipasi bersama memotong hewan kurban. Warga yang beragama lain, juga terlibat dalam proses pengantaran daging kurban ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

(Baca juga: Via Vallen Naiki 'Hulk' Sebelum Disembelih untuk Kurban)



Khusus untuk di Kota Kupang, K2S menyembelih sebanyak 38 ekor hewan kurban, terdiri dari 16 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Mereka begitu semangat dalam kebersamaan, di tengah keprihatinan akibat pandemi COVID-19.

Koordinator Wilayah K2S Kampung Solor, Lubenah mengatakan, umat muslim di sini tetap semangat dalam berkurban, meskipun di tengah pandemi COVID-19. "Daging kurban dibagikan kepada warga sekitar tanpa melihat perbedaan agama," tegasnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak