Diundang Khusus Habib Lutfi, Ridwan Kamil Hadiri Penutupan Konferensi Sufi

Jum'at, 01 September 2023 - 13:38 WIB
loading...
Diundang Khusus Habib Lutfi, Ridwan Kamil Hadiri Penutupan Konferensi Sufi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri penutupan konferensi sufi se-dunia di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri penutupan konferensi sufi se-dunia di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Penutupan konferensi internasional tersebut, dilakukan Dirjen Strategi Pertahanan, Kemenhan, Mayjen TNI Bambang Sutrisno.



Kehadiran Ridwan Kamil dalam penutupan konferensi sufi tersebut, terasa sangat spesial. Pasalnya, Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Emil tersebut, hadir secara khusus atas undangan Ketua Sufi Dunia Habib Lutfi bin Yahya.



Kang Emil diundang secara khusus oleh Habib Lutfi, karena mendapatkan tugas khusus untuk menyebarkan tasawuf. Mendapatkan tugas tersebut, Kang Emil berjanji akan mengkampanyekan tasawuf sebagai solusi bangsa di masa depan.



"Saya diundang secara khusus oleh Habib Lutfi, dan diminta menyebarkan tasawuf sebagai pembersih hati di kekuasaan, di pemerintahan, dan bidang pembangunan. Pastinya saya akan mengkampanyekan sufi tasawuf, sebagai solusi bangsa di masa depan," tegas Kang Emil.



Konferensi sufi se-dunia yang ke empat ini, menghasilkan beberapa keputusan di bidang ekonomi, dan politik. Diantaranya adalah, meminta agar negara muslim yang berkonflik dengan sesama negara muslim, untuk segera dihentikan dan dicarikan jalan perdamaian. Selain itu akan mendirikan perwakilan sufi di setiap negara yang mayoritas muslim, menolak LGBT, dan akan membangun perguruan tinggi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7159 seconds (0.1#10.140)