Gempa 6,4 SR di Bali Juga Dirasakan Warga Jember

Rabu, 22 Maret 2017 - 09:07 WIB
Gempa 6,4 SR di Bali Juga Dirasakan Warga Jember
Gempa 6,4 SR di Bali Juga Dirasakan Warga Jember
A A A
JEMBER - Gempa bumi 6,4 Skala Richter (SR) yang mengguncang Denpasar, Bali, Rabu (22/3/2017) pagi juga dirasakan di Jember, Jawa Timur. Getaran terasa hingga 30 detik sehingga membuat beberapa barang bergetar dan membuat panik warga.

Berdasarkan pengamatan MNC Media, kentongan di Pos Kamling Perumahan Tegal Besar Permai Jember pun bergoyang seusai gempa bumi mengguncang.

Getaran gempa di Jember juga nampak besar saat masyarakat hendak memulai aktivitas pagi hari. Anak-anak mulai berangkat sekolah dan warga juga pergi ke kantor.

Warga yang berada di dalam rumah langsung keluar karena takut rumah mereka ambruk terkena dampak gempa. Yono, warga Tegal Besar, Jember, mengaku sempat panik dan langsung keluar rumah saat terjadi gempa.

Hingga kini, belum diketahui adanya kerusakan pasca-terjadinya gempa tersebut. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengaku masih melakukan cek dan ricek ke tim yang ada di seluruh kecamatan terkait kemungkinan adanya kerusakan akibat gempa bumi tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9167 seconds (0.1#10.140)