Perindo Surabaya Perjuangkan Program Bantuan untuk Rumah Tak Layak

Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:56 WIB
loading...
Perindo Surabaya Perjuangkan Program Bantuan untuk Rumah Tak Layak
DPD Partai Perindo Kota Surabaya, terus memperjuangkan bantuan program perbaikan rumah tak layak huni. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Kota Surabaya, DPD Partai Perindo Kota Surabaya, terus memperjuangkan bantuan untuk perbaikan rumah tak layak huni. Salah satunya, untuk Sali (61), warga RT 4 RW 5 Banyu Urip Jaya Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan.



Ketua DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Denny Mahendra, bersama Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Gunawan STh, dan Bendahara DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Michael SH MH terjun langsung ke lokasi, Kamis (31/8/2023).



Kedatangan mereka ingin mengetahui kondisi bangunan milik Sali. Para pengurus partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 yang memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil ini, juga didampingi sejumlah relawan Partai Perindo.



Saat ditemui di tempat kostnya, Sali mengaku rumahnya saat itu roboh dan atapnya jatuh. Enam bulan lalu dia mengajukan bantuan perbaikan rumah ke kelurahan. Lantaran terkendala dengan status tanah, pihak kelurahan meminta Sali mengajukan bantuan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). "Kata Pak Lurah itu masuk kategori bencana alam," katanya.

Sali menambahkan, pengajuan tersebut lantas diterima oleh Baznas. Baznas kemudian menerjunkan tim untuk melakukan survei lokasi. Saat itu, salah satu petugas dari Baznas sempat menanyakan toko bangunan yang paling dekat dengan rumah Sali. "Namun sampai sekarang belum ada tindaklanjut. Sempat ada lagi petugas dari Baznas dan melakukan survei. Tapi juga belum ada tindaklanjut," ujarnya.

Bendahara DPD Partai Perindo Kota Surabaya, Michael SH MH mengatakan, awalnya dia bersama jajaran pengurus blusukan ke Kelurahan Putat Jaya. Saat itu salah satu warga mengeluh karena belum dapat bantuan perbaikan rumah tak layak huni dari pemerintah.



"Maka kami berinisiatif menindaklanjutinya ke kelurahan. Rupanya respons pak lurah cukup bagus, beliau sudah mengajukan dan ini sudah tindaklanjuti. Saya mendengar dari Pak Sali ada tim dari Baznas untuk menindaklajutinya," ujarnya.

Caleg Perindo untuk DPRD Kota Surabaya, dari Dapil 4 Surabaya ini menandaskan, pihaknya berkomitmen untuk mengawal dan akan memastikan Sali mendapatkan bantuan rutilahu. Jika nanti Baznas memang melaksanakan program perbaikan rumah milik Sali, pihaknya akan tetap mengawal. "Kami ingin memastikan bahwa pemeirntah memberi pelayanan yang baik untuk masyarakatnya," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)