Aksi Pencurian Mobil Milik Bos Sayur Terekam CCTV

Sabtu, 18 Maret 2017 - 03:36 WIB
Aksi Pencurian Mobil Milik Bos Sayur Terekam CCTV
Aksi Pencurian Mobil Milik Bos Sayur Terekam CCTV
A A A
SERANG - Aksi pencurian mobil pikap L300 milik bos sayur di Kampung Lopang Gede, RT04/RW 01, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang tertangkap kamera pemantau atau Closed Circuit Television (CCTV).

Mobil pengangkut sayuran dengan nomor polisi A 8463 AH milik Hj Amnah (59) dibawa kabur kawanan pencuri saat terpakir di garasi gudang sembako pada hari kamis (16/3/2017) dini hari.

Dari kamera pemantau terlihat sebuah minibus warna putih jenis Avanza melintas di depan gerbang garasi. Sebelum menjalankan aksinya, kendaraan yang digunakan pelaku tampak bolak-balik memantau kondisi sekitar.

Setelah memastikan kondisi aman untuk beraksi, dari dalam minibus tiga orang keluar dan kembali mengamati kondisi sekitar.

Satu orang bertugas membuka gembok gerbang garasi. Sementara satu orang kembali memarkir mobil di pinggir jalan dalam kondisi siap rancap gas jika aksi mereka diketahui warga.

Satu orang pelaku yang mengenakan kaos dan celana pendek bisa dengan mudah membuka gembok gerbang. Setelah berhasil masuk ke dalam garasi gudang, pelaku langsung membuka pintu mobil dengan menggunakan leter T.

Aksi tersebut berlangsung hampir 12 menit. Sambil berusaha menyalakan meain kendaraan, pelaku tampak siaga memeriksa kondiai gudang mengantisipasi jika sewaktu-waktu penjaga bangun dan memergoki aksi mereka.

Pelaku yang bertubuh gemuk, tetap mengawasi jalannya aksi pencurian dari luar garasi. Begitu pelaku yang bertugas mengendarai mobil berhasil mengeluarkannya garasi, kemudian kabur dengan menyalakan mesin mobil.

"Ada orang padahal yang jaga. Tapi di loteng. Itu kan mobil di parkir di bawah. Mungkin nggak kedengeran. Mobil itu baru saya beli tiga bulan lalu seharga Rp150 juta," kata Hj Amnah kepada wartawan ditemui dirumahnya, Jumat (17/3/2017).

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak Polres Serang Kota guna menangkap kawanan pelaku pencurian yang diduga sudah profesional.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9216 seconds (0.1#10.140)