Ketua PMI Pasangkayu Serahkan Bantuan APD ke BPBD

Selasa, 14 April 2020 - 15:53 WIB
loading...
Ketua PMI Pasangkayu Serahkan Bantuan APD ke BPBD
Ketua PMI Pasangkayu Serahkan Bantuan APD ke BPBD
A A A
PASANGKAYU - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasangkayu, Herny menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muliadi Halim, yang didampingi Ketua Bidang Organisasi PMI, Tanwir Miliansyah, Senin, (13/4/2020).

Herny menjelaskan penyerahan APD berupa pelindung wajah dari PMI Pasangkayu, bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Penyerahan APD ke BPBD Pasangkayu, untuk membantu Pemkab mencegah penyebaran Covid-19. Yang nantinya dapat dipergunakan oleh tenaga medis yang menangani setiap pasien baik dalam status, ODP, PDP maupun yang positip,"ucapnya.

Lanjut Ketua PKK Pasangkayu ini, APD yang diserahkan berupa alat pelindung wajah ini adalah salah satu kreatifitas relawan PMI Pasangkayu yang dapat digunakan pada saat melakukan penyemprotan. Dan Insya Allah juga akan dibagikan ke perbatasan perbatasan buat tenaga medis yang bertugas.

"Alat pelindung yang dibuat ini merupakan hasil kreativitas dari relawan PMI Pasangkayu. Dan dapat dipeegunakan bagi tenaga medis baik yang di Rumah Sakit, Puskesmas maupun petugas medis yang ada diperbatasan daerah,"paparnya.

Ia menyatakan percaya semua sukarelawan PMI di Kabupaten Pasangkayu telah melakukan giat pencegahan dengan peyemprotan disinfektan ke kantor-kantor dan ruang publik, juga memotivasi masyarakat bersama jajaran Forkopimda dan Forkopika. Dan pihaknya berkomitmen melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara intens di seluruh fasilitas umum termasuk permukiman warga, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan selalu berkoordinasi dengan gugus tugas.

"Dalam mencegah Covid-19, relawan PMI Pasangkayu secara masif telah membantu pemerintah kabupaten melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya mengikuti seluruh arahan pemerintah tentang pencegahan Covid-19, dan melakukan pola hidup sehat,"tandas Herny.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)