Mencekam! Kobaran Api Hanguskan 13 Kios di Tebing Tinggi

Rabu, 30 Agustus 2023 - 15:29 WIB
loading...
Mencekam! Kobaran Api Hanguskan 13 Kios di Tebing Tinggi
Sebanyak 13 kios yang ada di Jalan Sudirman Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, ludes terbakar, Rabu (30/8/2023). Foto/iNews TV/Sani Hasibuan
A A A
TEBING TINGGI - Suasana mencekam terjadi di Jalan Sudirman, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (30/8/2023). Pasalnya, kebakaran hebat melanda belasan kios hingga membuat warga panik berhamburan.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun besarnya kobaran api membuat warga di sekitar lokasi panik menyelamatkan diri. Upaya pemadaman kobaran api sempat dilakukan warga secara manual, namun tidak membuahkan hasil maksimal.



Deretan kios tersebut, diisi para pedagang dan tukang jahit pakaian. Seluruh barang yang ada di dalam kios ludes, karena kios semi permanen tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat merembet ke kios-kios lainnya.



Petugas pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi, Fadil menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dugaan sementara, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik dari salah satu kios yang langsung menjalar ke kios lainnya.

Mencekam! Kobaran Api Hanguskan 13 Kios di Tebing Tinggi


"Usai menerima laporan terjadinya kebakaran, kami langsung bergerak ke lokasi kebakaran dengan mengerahkan enam unit mobil pemdam kebakaran. Butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan kebakaran," tutur Fadil.



Usai kebakaran berhasil dipadamkan, petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pendinginan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun para korban ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Untuk penyebab kebakaran, masih diselidiki polisi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)