Momen 2 Peternak Bebek Cerita ke Presiden Jokowi Terima Kucuran Dana Rp20 Juta

Rabu, 30 Agustus 2023 - 08:28 WIB
loading...
Momen 2 Peternak Bebek Cerita ke Presiden Jokowi Terima Kucuran Dana Rp20 Juta
Presiden Joko Widodo saat mendengarkan curhat kedua peternak bebek asal Cirebon. Foto/MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Cirebon memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga Cirebon yang hadir di acara Rapimnas (Jaman). Pasalnya, peternak bebek Cirebon mendapatkan bantuan modal usaha masing-masing senilai Rp10 Juta.

Bantuan modal usaha tersebut diberikan ke dua peternak asal Kecamatan Panguragan dan Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon usai dipanggil di atas podium dalam acara Rapimnas Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAS) 2023 di Hotel Grage, Kota Cirebon.

Jokowi memanggil kedua peternak asal Cirebon itu untuk naik ke atas podium dan mendengarkan keluh kesah dua peternak tersebut. Depan Jokowi, mereka mengeluhkan kekurangan modal dalam mengelola usahanya.



Mendengar keluhan dari kedua peternak itu, Jokowi menanyakan kebutuhannya. ”Apa yang dibutuhkan?, ya sudah saya kasih masing-masing Rp10 juta, buat menambah modal,” kata Jokowi di depan kedua peternak tersebut.

Pemberian bantuan tersebut, diungkapkan Jokowi untuk mengembangkan bisnis ternak bebek sehingga mendapatkan penghasilan dan bisa berekembang lebih besar lagi.

”Dua-duanya saya kasih masing-masing Rp10 Juta rupiah, untuk menambah modal ternak bebek, jangan diberikan sepeda motor ya,” celetuk Jokowi dari atas podium, saat kedua peternak kembali ke kursi peserta.

Jokowi memberikan apresiasi ke seluruh anggota Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) yang selama ini telah berkontribusi membantu masyarakat dalam bidang petani, peternak dan nelayan di wilayah Cirebon untuk mempertumbuhkan ekonomi masyarakat.



”Selama ini Jaman aktif secara diam-diam membantu masyarakat dalam menumbuhkan perekonomiannya, saya sangat bangga dan berikan apresiasi ke semua anggota Jaman,” kata nomor satu di Indonesia saat berpidato di depan ratusan anggota Jaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)