Bawa 2 Kg Ganja, Penumpang Bus Diamankan Polisi

Selasa, 14 Maret 2017 - 18:49 WIB
Bawa 2 Kg Ganja, Penumpang Bus Diamankan Polisi
Bawa 2 Kg Ganja, Penumpang Bus Diamankan Polisi
A A A
DELISERDANG - Personel Satuan Narkoba Polres Deliserdang berhasil menggagalkan pengiriman 2 Kg ganja ke Dumai, Provinsi Riau.

Selain mengamankan 2 Kg daun ganja kering siap edar, petugas juga mengamankan M Irwansyah Putra (42), warga Perumahan BTN Rawasari, Blok C II, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Provinsi Riau.

Penumpang Bus PT Rapi BK 7928 LC itu diamankan personil Satuan Narkoba Polres Deliserdang di Terminal Lubuk Pakam, Selasa (14/3/2017).

Diamankannya Irwansyah berawal dari informasi ada penumpang Bus PT Rapi tujuan Medan-Jambi membawa ganja. Berdasarkan informasi tersebut, personil Satuan Narkoba Polres Deliserdang melakukan penyelidikan dan mengikuti Bus PT Rapi yang diinformasikan.

Saat bus tersebut tiba di Lubuk Pakam, selanjutnya petugas mengarahkan bus masuk ke Terminal Lubuk Pakam. Kemudian petugas pun melakukan penggeledahan di dalam bus.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan Irwansyah yang menyembunyikan 2 Kg daun ganja kering siap edar dalam tas warna hitam miliknya yang diletakkan di bagasi penumpang. Selanjutnya Irwansyah serta barang bukti diamankan ke Satuan Narkoba Polres Deliserdang.

Saat ditemui di Satuan Narkoba Polres Deliserdang, Irwansyah mengakui dirinya tiba di Medan pada Senin (13/2/2017) malam dengan menumpang bus.

Sesampainya di Medan, Irwansyah yang merupakan satpam di PT Global Dumai menuju tempat saudaranya di Gang Langgar, Suka Rame, Medan.

Setelah menginap di rumah saudaranya, lalu pada Selasa (14/2/2017) Irwansyah pun menemui seorang pria yang dikenalnya sebagai Lae Tampu (48), warga Simpang Limun, Medan di loket Bus PT Rapi di Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Teladan, Medan setelah sebelumnya berkomunikasi lewat ponsel.

Menurut Irwansyah, ganja tersebut selain akan digunakannya sendiri juga akan dijual kembali kepada teman-temannya sesama pakai ganja.

"Selain aku pakek sendiri, ganja tersebut juga akan ku jual sama teman-temanku. Saat di loket Bus PT Rapi ganja sudah di dalam tas," terang Irwansyah.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Deliserdang AKP Zulkarnain menerangkan awalnya mereka mendapatkan informasi adanya penumpang Bus PT Rapi tujuan Jambi yang membawa ganja.

"Berdasarkan informasi tersebut kami melakukan pengecekan ke Terminal Amplas dan benar ada Bus PT Rapi tujuan Jambi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0792 seconds (0.1#10.140)