Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Kota Cimahi usai Direvitalisasi

Selasa, 29 Agustus 2023 - 17:47 WIB
loading...
Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Kota Cimahi usai Direvitalisasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Kota Cimahi. Foto/iNews TV/Yuwono Wahyu
A A A
CIMAHI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Kota Cimahi, Senin (28/8/2023). Alun-Alun Kota Cimahi diresmikan setelah selesai direvitalisasi oleh Pemprov Jawa Barat.

Proses revitalisasi alun-alun tidak mengubah karakter Kota Cimahi sebagai kota yang bernuansa sejarah dan militer guna menarik minat masyarakat untuk datang.



Sehingga warga Kota Cimahi kini tak perlu lagi bepergian jauh untuk menikmati alun-alun lantaran telah memiliki wajah baru setelah direvitalisasi oleh Pemprov Jabar.



Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengatakan bahwa Kota Cimahi membutuhkan ruang-ruang fisik seperti jalan khusus bagi pejalan kaki.

Hal itu guna dapat meningkatkan investasi yang berfokus pada bidang kuliner, pariwisata, serta jasa.

"Cimahi ini butuh ruang khusus yang meningkatkan investasi dan karakter kota tuanya jangan dihilangkan. Masyarakat bahagia," ujar Kang Emil.



Revitalisasi Alun-Alun Kota Cimahi menghabiskan anggaran hingga Rp15 miliar dengan menggunakan anggaran dari Pemprov Jabar.

Sementara itu, Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan pihaknya akan membahas terkait penggunaan dan penataan Alun-Alun Cimahi.

Di antaranya titik-titik parkir termasuk lokasi keberadaan para pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya kerap berjualan di kawasan tersebut.

"Kami akan menugaskan petugas yang stay untuk menjaga kawasan ini," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)