Komunitas Vespa Sunmori sambil Bagi-bagi Makanan di Yogyakarta

Senin, 28 Agustus 2023 - 17:29 WIB
loading...
Komunitas Vespa Sunmori sambil Bagi-bagi Makanan di Yogyakarta
Puluhan anggota komunitas Vespa bersama BSI Maslahat melakukan Sunday Morning Riding (Sunmori) di Yogyakarta. Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Puluhan anggota komunitas Vespa bersama BSI Maslahat melakukan Sunday Morning Riding (Sunmori) sambil melakukan aksi sosial di Yogyakarta, akhir pekan lalu. Sebanyak 400 paket makanan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sunmori sambil berbagi ini merupakan bagian dari rangkaian touring Explore Jawa Tengah yang mulai dari Kota Purwokerto (Banyumas), Dieng (Wonosobo), Magelang sampai titik akhir Yogyakarta.

Para skuter dari 14 komunitas Vespa ikut membagikan ratusan paket makanan di wilayah Yogyakarta di empat rute yang telah ditetapkan. Rute pertama diikuti oleh 30 orang.



Rombongan ini melewati panti asuhan anak terlantar belakang Hotel 101 Tugu Yogyakarta. Rute kedua melibatkan 48 orang yang melewati Rusun Kasih Ibu RSPA Buah Hati Gang Teratai, Panggung Sari, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Rute ketiga melibatkan 40 orang yang melewati Panti Asuhan Gotong Royong Krapyak dan rute keempat melewati ojek online dan pengayuh becak pangkalan.

Ketua Vespa GT Club Indonesia, Rizal Fernando mengatakan, dalam sunmori di Yogyakarta pada Minggu (27/8/2023), BSI Maslahat dan komunitas Vespa membagikan makanan ke masyarakat sekitar.



"Semoga agenda Sunmori dan berbagi makanan bisa membawa kebermanfaatan dan keberkahan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Rizal Fernando dalam keterangan tertulis, Senin (28/8/2023).

Sementara Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat Risyad Iskandar berharap dengan acara ini pihaknya bisa terus menjadi mitra strategis dan komunitas. "Jika bapak ibu ingin menjalin aksi sosial, BSI Maslahat insyaAllah siap mempererat kerja sama," katanya.

Sebelumnya, peserta Sunmori telah menggalang dana berupa Donasi Serentak untuk program Berbagi Makanan kepada Dhuafa lewat program Warteg Mobile BSI Maslahat yang berlangsung pada 16-26 Agustus 2023.

Dana Infaq yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp8.982.377,- melalui scan QRIS Infak BSI Maslahat URO 5 Semarang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)