TGB Zainul Majdi: Menjaga Indonesia Adalah Menjaga Agama!

Senin, 28 Agustus 2023 - 15:42 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi: Menjaga Indonesia Adalah Menjaga Agama!
Ketua Umum PB NWDI Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi Lc MA saat puncak perayaan Hultah ke-88 NWDI di Mahad Darunnahdlatain Pancor, Lombok Timur, NTB, Minggu (27/8/2023). Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi Lc MA mengajak semua jemaah NWDI menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

TGB menyampaikan ajakan tersebut saat puncak perayaan Hultah ke-88 NWDI dan Haul ke-26 Al-Magfurullah Maulana Syech TG KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ma'had Darunnahdlatain Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (27/8/2023).



Acara puncak Hultah ke-88 NWDI dihadiri ratusan ribu jemaah NWDI se-Indonesia. Mereka berduyun-duyun hadir sejak subuh, bahkan ada yang menginap untuk dapat mengikuti pengajian dan dari sejumlah ulama baik dari Al-Azhar Kairo, Mesir, maupun dari Habib Jindan.



TGB yang merupakan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu menegaskan, menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia bukan hal bersifat gagah-gagahan.

Akan tetapi lebih kepada mensyukuri nikmat dan karunia Allah SWT. Hal itu menurut TGB sering disampaikan Maulana Syech untuk selalu mensyukuri nikmat dan tidak sebaliknya kufur nikmat. Karena orang yang kufur nikmat, maka tidak akan selamat.

"Seiring dengan Hultah ke-88 NWDI yang sebelumnya juga kita merayakan HUT ke-78 RI, keberadaan NWDI ini 10 tahun lebih tua dari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagaimana kefahaman yang disampaikan Al-Magfurullah kepada kita untuk selalu terus menjaga Indonesia sebagai nikmat sekaligus amanah Allah yang dititipkan kepada kita melalui para pendiri bangsa, para pejuang," ujar TGB di hadapan ratusan ribu jemaah NWDI di Pancor, Lombok Timur.



Selain sebagai nikmat sekaligus amanah, Indonesia merupakan wadah untuk menjalankan semua tuntunan-tuntunan dari Allah SWT. Indonesia juga sebagai wadah untuk ber Islam, wadah untuk bermasyarakat. Menjaga Indonesia, kata TGB, merupakan bagian dari tuntunan Syari'at Islam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3908 seconds (0.1#10.140)