Hultah Ke-88 NWDI, TGB Zainul Majdi Doakan Para Pemimpin Umat

Minggu, 27 Agustus 2023 - 20:16 WIB
loading...
Hultah Ke-88 NWDI, TGB Zainul Majdi Doakan Para Pemimpin Umat
Ketua Umum PB NWDI Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi Lc.MA mendoakan para pemimpin umat saat peringatan Hultah Ke-88 NWDI di Lombok Timur, NTB, Minggu (27/8/2023). Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi Lc.MA mendoakan para pemimpin umat mendapat kemudahan untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Di antara yang didoakan salah satunya pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).


Hal itu disampaikan di depan ratusan ribu jamaah dan tamu undangan peringatan Hultah Ke-88 NWDI dan Haul Ke-26 Al-Magfurullah Maulana Syech TG KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di GOR Pancor Lombok Timur Minggu (27/8/2023).



"Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur ini sebentar lagi akan menuntaskan perkhidmatan beliau semoga semuanya husnul khotimah. Kita doakan bapak gubernur dan wakil gubernur mengakhiri kepemimpinannya yang pertama. Mudah-mudahan dalam keadaan aman dan lancar serta dimudahkan oleh Allah SWT. Kalau ada niat memperpanjang pengkhidmatan, kita doakan semoga dimudahkan oleh Allah SWT. La Haula Wala Quwwata Illa Billah," ujar TGB mengawali khutbahnya.

Diketahui, jabatan pasangan Zul-Rohmi yang yang kini menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2019-2023 akan berakhir pada 19 September 2023. Zul-Rohmi melanjutkan kepemimpinan di NTB pasca kepemimpinan TGB Muhammad Zainul Majdi periode 2014-2018.

Ketua Harian DPP Partai Perindo ini juga mengajak semua pihak untuk selalu mendoakan para pemimpin di mana saja berada, meski tidak saling kenal sekalipun.



"Maulana Syech mengajarkan kita untuk selalu mendoakan pemimpin. Walaupun kita tidak mengenal siapa pemimpin itu. Mari kita tebar kebaikan di mana saja," ujar TGB.

Hultah Ke-88 NWDI dan Haul Ke-26 Maulana Syech Al-Magfurullah TG.KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid dihadiri ratusan ribu jemaah.

Termasuk sejumlah undangan baik ulama dari Kairo Mesir yakni Syech Dr Hisya Al Kamil Hamid Musa, Syech Dr Usamah Hasyim Al-Hadidi, dan Syech Dr Sholahuddin Muhammad asy-Syami', pimpinan Yayasan al-Fachriyah Tangerang, Banten Habib Zindan Bin Novel Bin Salim Bin Zindan.

Tampak juga Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmi dan Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi. Sejumlah pimpinan TNI dan Polri, alim ulama, serta tokoh masyarakat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)