Kadiv Propam Kunjungi TK Gratis yang Didirikan Bripka Heri di Gunungkidul

Senin, 28 Agustus 2023 - 12:48 WIB
loading...
Kadiv Propam Kunjungi TK Gratis yang Didirikan Bripka Heri di Gunungkidul
Kepala Divisi Propam Polri Irjen Syahardiantono mengunjungi sekolah TK Bumi Damai Indonesia di Dusun Krambil, Gunungkidul, Sabtu (26/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Kepala Divisi Propam Polri Irjen Syahardiantono mengunjungi sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Bumi Damai Indonesia di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Sabtu (26/8/2023). Sekolah TK gratis di pelosok tersebut didirikan anggota Provos Bid Propam Polda DIY , Bripka Heri Prasetyo.

Kedatangan Irjen Syahardiantono itu sekitar pukul 11.00 WIB. Para guru-guru dan anak-anak TK tampak senang, terlihat dari senyum yang sumringah. Sekolah TK tersebut bisa didatangi oleh jenderal bintang dua.

Mantan Wakabareskrim bersama rombongan datang tidak dengan tangan kosong. Kapolri Jenderal Listyo Sigit menitipkan bingkisan dan santunan guna membantu operasional TK Bumi Damai Indonesia. Pasalnya selama ini, sejak TK tersebut didirikan pada 2020, biaya operasional seluruhnya dibiayai oleh Bripka Heri dengan menggunakan uang tunjangan kinerja (tukin).

"Saya berpesan kepada para guru dan murid yang dihadiri langsung oleh para orang tua murid TK. Bumi Damai Indonesia kedepan TK ini semakin besar, para guru istiqomah dan tetap sabar dalam mendidik putra putri sejak dini menjadi lebih baik dalam segi apapun berguna bagi bangsa dan negara," kata Syahardiantono dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Syahardiantono berinteraksi langsung dengan para guru dan Bripka Heri. Ke depan, Polri akan membantu yang menjadi kekurangan dalam proses belajar mengajar. "Insyaallah dalam waktu dekat apa yang menjadi kekurangan di sekolah TK ini akan kita bantu," tandasnya.

Jenderal bintang dua ini bangga dengan dedikasi Bripka Heri yang memiliki jiwa sosial sangat besar dan peduli pada dunia pendidikan. Propam Polri sebagai polisinya polisi, sambungnya, harus bisa menjadi teladan.

"Untuk menjadi teladan tidak ujug-ujug (tiba-tiba). Saya menekankan kepada keluarga Propam Polri untuk tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi aturan dengan tetap menanamkan nilai-nilai agama. Sehingga kedepan Propam merendahkan diri," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)