30 Tahun Berpolitik, Politikus asal Kalimantan Timur Merasakan Disayang Perindo

Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:16 WIB
loading...
30 Tahun Berpolitik, Politikus asal Kalimantan Timur Merasakan Disayang Perindo
Bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Kalimantan Timur, Nataliano Ovani Tambajing. Foto/Ist.
A A A
BALIKPAPAN - Selama 30 tahun berpolitik, politikus asal Kalimantan Timur, Nataliano Ovani Tambajong mengaku baru kali ini disayang sebagai kader partai politik. Yakni semenjak dirinya bergabung dan menjadi bacaleg Partai Perindo.



Politikus yang akrab disapa Vani, dan kini bergabung dengan partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 tersebut, kini menjadi bacaleg Partai Perindo untuk DPR dari Dapil Kalimantan Timur.



"Selama 30 tahun berpolitik, baru kali ini saya benar-benar merasa diperhatikan, diarahkan dan diberi pengetahun sebagai modal dasar mengumpulkan suara secara adil dan bijaksana. Saya beruntung bisa bergabung dengan Partai Perindo," sebutnya.



Vani mengatakan pencalonan tahun 2024 adalah pencalonannya yang pertama. Puluhan tahun berganti partai, baru bersama Partai Perindo inilah dia yakin, bahwa suaranya adalah suara kejujuran di partai yang dekat dengan rakyat kecil.

"Saya baru kali ini benar-benar maju menjadi bacaleg. Saya merasa Partai Perindo ini menuntun semua kader, tidak melepas tapi semua dirangkul. Bagi saya, itu adalah pencapaian yang luar biasa untuk sebuah partai," ujarnya.

Dijelaskannya, dalam memulai sebuah langkah politik, yang terpenting adalah membangun kedekatan bersama rakyat kecil. Ketika bergabung dengan Partai Perindo, kedekatan itu otomatis terbangun sendiri, karena Partai Perindo adalah partai paling dekat dengan masyarakat.



Vani merasa terbantu, karena suara rakyat kecil adalah suara kejujuran. "Saya pribadi menolak politik uang. Dari dulu, saya tekankan itu dalam hidup saya. Ketika bergabung dengan Partai Perindo, saya kemudian makin dikenalkan dengan rakyat kecil. Benar-benar partai merakyat," ujarnya.

Dukungan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menambah semangat untuk melaju hingga ke Senayan. "Ketua Umum Partai Perindo adalah contoh yang baik bagi kami, semangat yang diberikan pada kader benar-benar menyatukan," imbuhnya.

Selain itu, sambutan masyarakat Kalimantan Timur, kepada Partai Perindo sangat baik. Dia yakin para bacaleg Partai Perindo di Kalimantan Timur, akan berbuah manis. "Kita optimistis, kita maju. Suara Partai Perindo di Kalimantan Timur, adalah suara rakyat," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)