Terima Bantuan dari Perindo, Pedagang Kecil di Balikpapan Juluki HT Bapak Gerobak Indonesia

Minggu, 27 Agustus 2023 - 15:11 WIB
loading...
Terima Bantuan dari Perindo, Pedagang Kecil di Balikpapan Juluki HT Bapak Gerobak Indonesia
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyerahkan bantuan kepada para pelaku UMKM di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto/MPI/Yovanda Noni
A A A
BALIKPAPAN - Ada-ada saja ungkapan kebahagiaan dari para pedagang kecil di Kota Balaikpapan, Kalimantan Timur, usai menerima bantuan gerobak Perindo dari Ketua Umum Partai Perindo, Hary tanoesoedibjo. Bahkan, para pedagang kecil tersebut menjuluki pria yang akrab disapa HT tersebut sebagai "Bapak Gerobak Indonesia".



Julukan Bapak Gerobak Indonesia, sebagai bentuk penggambaran pedagang kecil atas dedikasi Ketua Umum Partai Perindo terhadap para pedagang kecil tersebut, salah satunya diungkapkan Ipan (48) seorang pedagang kecil asal Teritib, Kota Balaikpapan.



"Alhamdulillah dapat bantuan gerobak dari Partai Perindo. Mudah-mudahan gerobak ini akan meningkatkan omzet penjualan. Sebagai pedagang keliling, gerobak Perindo ini sangat membantu usaha kami," kata Ipan.



Dijelaskannya, bantuan gerobak Perindo itu diserahkan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo. Ipan sempat merasa minder saat Hary Tanoesoedibjo menjabat tangannya. "Tadi disalami Ketua Perindo, rasanya deg-degan. Tidak menyangka, Ketua Perindo mau menjabat pedagang kecil seperti kami," ujarnya berkaca-kaca.

Sebagai pedagang soto keliling, Ipan kerap memasarkan dagangannya di wilayah Batakan-Manggar, Kota Balikpapan. Pendapatan bersih sebulan hanya berkisar Rp800 ribu-1 juta. Dia tidak memiliki gerobak yang layak, sehingga tidak bisa berkeliling setiap hari.

"Biasa mangkal saja di depan asrama haji di Batakan Manggar. Gerobak yang saya punya sebelumnya tidak bisa terlalu sering dibawa keliling, soalnya tidak kuat. Dimaksimalkan saja pendapatan yang ada," paparnya.



Dengan bantuan gerobak dari Partai Perindo, Ipan menyebut akan lebih leluasa berjualan. Tidak takut perabot tumpah, karena gerobak yang diberi Perindo cukup kuat menopang sarana usaha soto kelilingnya.

"Gerobaknya bagus dan kuat. Warnanya bersih dan ada gambar elang biru. Insya Allah berkah," sebutnya. Ipan meyakini ketika Partai Perindo semakin besar, Hary Tanoesoedibjo tidak berubah, dan tetap peduli terhadap para pedagang kecil.

"Terimakasih Bapak Hary Tanoesoedibjo, Bapak Gerobak Indonesia. Kami memastikan akan turut serta memenangkan Partai Perindo di Kalimantan Timur. Kami pedagang kecil merasa terbantu dengan Partai Perindo. Partai Perindo menang, kami menang," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)