Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Berharap Dukungan Gus Solah

Rabu, 08 Maret 2017 - 17:02 WIB
Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Berharap Dukungan Gus Solah
Maju Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Berharap Dukungan Gus Solah
A A A
JOMBANG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meminta kesediaan pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah mendukung dan membantunya dalam Pilgub Jawa Barat 2018.

Sebelum menemui Gus Solah, Ridwan Kamil didampingi sejumlah pengurus pondok pesantren berziarah ke makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Rabu (8/3/2017). Ridwan Kamil juga melakukan tabur bunga di makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari.

Setelah dari makam, Ridwan Kamil menemui Gus Solah. Kepada adik kandung Gus Dur tersebut, Ridwan Kamil kembali meminta doa dan kesediaan Gus Solah agar bersedia membantunya dalam Pilgub Jabar 2018.

Menurut Ridwan Kamil, saat dirinya mencalonkan diri sebagai wali kota Bandung dahulu, Gus Solah juga membantu dalam kegiatan kampanyenya.

Kepada wartawan yang menemuinya, Ridwan Kamil kembali menegaskan kesiapannya maju dalam Pilgub Jabar 2018. Namun, sampai saat ini ia masih belum memiliki partai untuk mendukungnya.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pihaknya masih berupaya melakukan komunikasi dengan partai-partai yang ada. Ridwan Kamil juga mengaku tidak akan pilih-pilih partai yang akan mendukungnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)