Dukung Kreativitas, Seniman Ganjar Gelar Bandung Street Fashion

Minggu, 27 Agustus 2023 - 10:38 WIB
loading...
Dukung Kreativitas, Seniman Ganjar Gelar Bandung Street Fashion
GSI menggelar Bandung Street Fashion di Alun-Alun Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (26/8/2023). Kegiatan ini untuk mengasah kreativitas anak muda. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) menggelar Bandung Street Fashion di Alun-Alun Cicendo, Kota Bandung. Kegiatan ini berkolaborasi dengan puluhan anak muda Citayam Fashion Week (CFW) bersama kreator konten, dancer, selebgram, dan TikToker.

Gabungan seniman pendukung Ganjar Pranowo ini juga menggandeng influencer kondang Thariq Halilintar untuk turut meramaikan pergelaran street fashion ini. Selain itu, hadir para influencer, alumni CFW, selebgram, dancer, kreator konten, hingga seniman asal Bandung. Misalnya, Bebew, Abdul Sofi Allail alias Ale, hingga Dilan Bekasi.

Koordinator GSI untuk Gen Z dan Milenial Kiki Astrida mengatakan pihaknya menyasar milenial dan gen Z untuk mengembangkan kreativitas dan bakat mereka di dunia fashion. "Saya senang sekali GSI bisa menggelar street fashion ini agar anak-anak bisa saling kenal dan menambah jaringan," katanya di sela-sela kegiatan, Sabtu (26/8/2023).

Untuk merangkul para pemuda, milenial, dan generasi Z Kota Bandung, GSI mengadakan kompetisi Fashion Show Colour Pop Editon, K-Pop Dance Cover, Skate Board Trick, dan Face Painting. Event ini sekaligus bisa menjadi sarana hiburan yang bermanfaat dan positif bagi warga Bandung dan sekitarnya. "Jadi, ini memang kegiatan yang luar biasa," ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Astrid ini mengatakan, kegiatan ini terinspirasi dari bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. "Saya melihat sosok Pak Ganjar Pranowo memang dicintai gen Z dan milenial. Beliau juga sangat peduli kepada anak muda milenial. Karena itu, kami memberikan suatu dukungan terhadap beliau yang memang menyukai kegiatan anak muda seperti ini," lanjutnya.

Astrid berharap anak muda di seluruh Indonesia bisa bersinergi untuk terus mengembangkan bakat dan kreativitas mereka. Astrid juga berharap Ganjar Pranowo makin memajukan seni dan budaya ketika terpilih sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Saya berharap ada sinergi yang baik antara anak muda Bandung, Jakarta, dan Citayam supaya tidak berhenti di sini. Kegiatan ini bisa terus mendukung seni budaya. Semoga didukung sama pemerintah," ujarnya.

Thariq Halilintar turut menanggapi positifnya kegiatan yang digelar pendukung Ganjar Pranowo tersebut. Adik Atta Halilintar ini mendorong anak muda untuk berani unjuk kreativitas agar industri kreatif Indonesia makin berkembang. "Bangus banget, ini adalah acara yang harus digaungkan di seluruh Indonesia,” katanya.

Dia berharap GSI terus menggelar event seperti ini di banyak daerah untuk terus meningkatkan kreativitas milenial dan generasi Z. "Harapannya semoga semakin banyak acara-acara semacam ini yang mendorong kreativitas anak muda," ujarnya.

Hikmah Amalia (17), pemenang Best Girl Colour Pop dalam Bandung Street Fashion terharu karena bakat dan kreativitasnya telah diwadahi GSI. Perempuan asal Bandung ini juga tidak menyangka bakal dinobatkan sebagai pemenang dalam ajang tersebut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)