Pos Indonesia Dukung Pengembangan UMKM Ponpes Buntet

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:00 WIB
loading...
Pos Indonesia Dukung Pengembangan UMKM Ponpes Buntet
PT Pos Indonesia berkomitmen mendukung pelaku UMKM saat acara pelatihan dan pameran digitalisasi UMKM Alumni Ponpes Buntet, Jumat (25/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - PT Pos Indonesia (Persero) berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ). Komitmen tersebut dinyatakan saat acara pelatihan dan pameran digitalisasi UMKM Alumni Ponpes Buntet yang bertajuk Santripreneur Go Digital & Expo UMKM Santri.

Dalam acara tersebut, Pos Indonesia hadir untuk memberikan ilmu dan pelatihan kepada pelaku UMKM mengenai layanan transaksi keuangan digital. Salah satu materi atau pembekalan mengenai layanan transaksi keuangan digital.

"Jadi apa yang kita lakukan hari ini untuk mendorong adik-adik kita, para santri untuk mempunyai jiwa entrepreneur. Kita hari ini hadir di sini tadi pagi sudah memberikan pembekalan materi," kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris, Jumat (25/8/2023).

Dalam komitmennya mendukung UMKM, Pos Indonesia berupaya selalu hadir di daerah-daerah. Salah satunya dengan mendorong aplikasi milik Pos Indonesia, Pospay untuk bisa diakses ke semua daerah sehingga bisa digunakan, termasuk UMKM di Ponpes Buntet.

Kehadiran Pospay diharapkan bisa mempermudah sekaligus membantu para pelaku UMKM melakukan operasional penjualan. Mulai dari memproduksi barang hingga pengiriman barang.

Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ini, Haris berharap Pos Indonesia bisa menjangkau kerja sama yang lebih luas dengan para UMKM di seluruh Indonesia. Pos Indonesia memasang target bisa menjangkau 3 juta UMKM pada 2023

Haris pun berharap UMKM di Pesantren Buntet dan sekitarnya bisa makin maju dan mengembangkan usahanya sampai ke pasar internasional. Bahkan, bisa berkembang bersama-sama PT Pos Indonesia.

Selain pembekalan, Pos Indonesia juga menyerahkan emas 31 gram ke Ponpes Buntet melalui Pospay Gold. Ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pos Indonesia terhadap Ponpes Buntet.

Pospay Gold resmi diluncurkan Pos Indonesia pada Rabu (23/8/2023). Ini adalah layanan dan wadah perdagangan fisik emas secara digital yang ditujukan untuk penguatan pengembangan ekosistem digital ekonomi syariah.

Bantuan dan dukungan PT Pos Indonesia disambut gembira Ketua Umum Yayasan Ponpes Buntet KH Salman Al Farisi. Dia berharap bisa bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam mengembangkan UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)