Di Hadapan Ribuan Massa, Ganjar Sampaikan Kunci Membangun Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 01:56 WIB
loading...
Di Hadapan Ribuan Massa, Ganjar Sampaikan Kunci Membangun Indonesia
Bacapres Ganjar Pranowo, menyampaikan pidato politik di Apel Siaga PDIP Jateng, pada Jumat (25/8/2023) malam. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Hadir di hadapan ribuan massa peserta Apel Siaga PDIP Jateng, di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, pada Jumat (25/8/2023), Bacapres Ganjar Pranowo menyampaikan kunci membangun Indonesia di masa depan. Dua di antara kunci membangun Indonesia, menurutnya adalah ekonomi hijau dan tranformasi digital.



Di samping dua hal itu, Ganjar juga akan melakukan percepatan dalam penurunan angka kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, dan akses pendidikan. "Tentu ekonomi hijau dan ekonomi digital yang coba kita dorong. Itu tentu tidak bisa tiba-tiba, tapi hari ini fondasinya sudah dimulai, umpama hilirisasi menuju sistem transportasi elektrik," tegasnya.



Bacapres yang diusung PDIP, Partai Perindo, dan PPP tersebut, menambahkan, pondasi untuk membangun Indonesia di masa depan, adalah apa yang sudah dikerjakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode.



Menurutnya, Presiden Jokowi telah berhasil meletakkan pondasi untuk transformasi ekonomi ke depan di bidang ekonomi hijau. Bahkan hari ini Indonesia dilihat sebagai salah satu pemain utama di ekosistem kendaraan listrik.

"Kita sudah menyiapkan dari hilirisasi itu beberapa pabrik disiapkan. Itu contoh yang paling gampang. Tapi SDM-nya mesti kita siapkan agar bisa diisi dari kita semuanya. Itu yang kita maksud sebagai sebuah kolaborasi dan sinergi," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, percepatan program-program kerja juga harus dilakukan untuk inovasi ekonomi hijau. Saat ini, skor Indonesia dalam Green Growth Index (GGI) pada tahun 2022 sebesar 57,36, sudah lebih tinggi dari rerata global sebesar 54,83. Prestasi ini bisa ditingkatkan dengan akselerasi transisi energi berkeadilan, transportasi ramah lingkungan, dan penerapan ekonomi sirkuler.

Di Hadapan Ribuan Massa, Ganjar Sampaikan Kunci Membangun Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)