Resmikan Masjid di Indramayu, Ridwan Kamil: Tak Hanya Tempat Ibadah Tapi Juga Perbaikan Ekonomi Umat

Kamis, 24 Agustus 2023 - 10:01 WIB
loading...
Resmikan Masjid di Indramayu, Ridwan Kamil: Tak Hanya Tempat Ibadah Tapi Juga Perbaikan Ekonomi Umat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Masjid Jamie Al-Karomah di Kabupaten Indramayu, Selasa (22/8/2023). Foto/Toiskandar
A A A
INDRAMAYU - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Masjid Jamie Al-Karomah di Kabupaten Indramayu , Selasa (22/8/2023). Dalam kesempatan itu, Kang Emil begitu biasa disapa Ridwan Kamil mengingatkan tentang fungsi dari masjid.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga sempat berpamitan dengan ribuan warga di Indramayu sebab jabatannya sebagai Gubernur Jabar akan berakhir pada tanggal 5 September 2023.

Masjid Jamie Al-Karomah tepatnya berada di Desa Tenajar, Kecamatan Kertasemaya. Seribuan warga menyaksikan peresmian masjid yang berdiri di atas lahan setengah hektare tersebut. Ridwan Kamil juga memberikan santunan anak yatim bagi warga sekitar.

Ridwan Kamil berharap dengan peresmian masjid yang sempat terhenti ini dapat bisa menjadikan jamaah agar bisa tekun beribadah.


">

“Masjid ini tidak hanya sebagai tempat beribadah umah Islam, tapi juga untuk perbaikan ekonomi umat, pendidikan, kesehatan dan kemaslhatan lainnya,” kata Ridwan Kamil.

Masjid Al-Karomah dapat menampung seribu jamaah. Pembangunan masjid ini sempat terhenti pada tahun 2019, namun pemerintah Provinsi Jawa Barat mengelontorkan sekitar Rp1 miliar, pembangunan masjid berlanju. Total, pembangunan masjid menggunakan biaya Rp7 miliar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)