TGB Zainul Majdi Sambut Positif Usulan Kampanye di Kampus

Kamis, 24 Agustus 2023 - 07:36 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Sambut Positif Usulan Kampanye di Kampus
Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi di acara Dies Natalis SMK NU 1 Kecamatan Karang Geneng, Lamongan, Jawa Timur, pada Rabu 23 Agustus 2023. Foto/Abdul Wakhid
A A A
LAMONGAN - Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi menyambut baik usulan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari yang memperbolehkan kampanye di kampus. Tujuannya, kata Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Cabang Indonesia itu, agar pendidikan politik bisa diberikan kepada para mahasiswa.

Diketahui wacana kampanye di kampus digulirkan Ketua KPU Hasyim Asyari wacana menjadi polemik. Sebagian menyatakan sebagai terobosan dan sebagian yang lain tidak setuju dengan usulan tersebut.

TGB menyampaikan hal tersebut di tengah acara Dies Natalis SMK NU 1 Kecamatan Karang Geneng, Lamongan, Jawa Timur, pada Rabu 23 Agustus 2023 malam.

"Kampanye di lembaga pendidikan menjadi tanggung jawab partai politik untuk memformulasikan pendidikan politik yang sehat," kata TGB.


">

Dengan diperbolehkannya kampanye di kampus, lanjut TGB, partai politik bisa menyampaikan visi dan misinya, membuka ruang dialog dengan anak-anak muda yang berada di lembaga pendidikan.

"Karena anak-anak muda ini nanti yang akan menjadi penerus pemimpin bangsa," ungkapnya.

Berdasarkan Undang-Undang Pemilu yang dilarang adalah penggunaan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan.

Pembahasan diperbolehkannya kampanye di kampus menjadi hal yang penting agar mahasiswa menjadi lebih efektif untuk menyalurkan aspirasinya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)