Meski Dekat Pusat Kota, Jembatan Ini Luput dari Perhatian Pemerintah

Minggu, 26 Februari 2017 - 06:17 WIB
Meski Dekat Pusat Kota, Jembatan Ini Luput dari Perhatian Pemerintah
Meski Dekat Pusat Kota, Jembatan Ini Luput dari Perhatian Pemerintah
A A A
PELAIHARI - Warga Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan harus ekstra hati-hati jika melintas di jembatan yang menghubungkan pemukiman dengan kawasan pertanian. Pasalnya jembatan tersebut sudah dalam kondisi rusak parah.

Jembatan berbahan kayu ulin itu saat ini dilapis warga dengan menggunakan pohon kelapa agar dapat dilalui kendaraan roda empat. Terutama saat musim panen padi tiba. Ironisnya jembatan rusak tersebut berada tidak jauh dari pusat kota Pelaihari, Ibukota Kabupaten Tanah Laut.

Beberapa warga Tungkaran Sahang, Desa Telaga dimana lokasi jembatan berada mengatakan, kerusakan jembatan konstruksi kayu ulin itu sudah terjadi sejak tahun 2013 lalu, bahkan saat ini jembatan terlihat miring.

"Jembatan ini memang sudah lama rusak. Kondisinya semakin parah sejak adanya truk proyek yang melintas membawa material pekerjaan siring jalan," kata Hariadi.

Warga berharap jembatan ini dapat segera diperbaiki. "Kami sangat tergantung dengan jembatan ini karena satu-satunya akses menuju kawasan pertanian," kata Aliansyah warga lainnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8115 seconds (0.1#10.140)