Tolak Kenakan Jaket PSI, Gibran: Saya Kan Kader PDIP

Rabu, 23 Agustus 2023 - 13:39 WIB
loading...
Tolak Kenakan Jaket PSI, Gibran: Saya Kan Kader PDIP
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/R August/MPI
A A A
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak mengenakan jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) saat menghadiri Kopdarnas PSI di Jakarta, Selasa (22/08/2023) malam. Gibran menegaskan bahwa dirinya masih kader PDIP.

"Enggak dihalangi, aku ya nolak. Saya kan kader PDI Perjuangan," katanya di Balai Kota Solo, Rabu (23/08).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menegaskan bahwa kedatangannya ke acara PSI itu adalah untuk menjadi narasumber. Ia juga menampik bahwa kedatangannya sebagai bentuk dukungan untuk PSI.

"Saya kan hadir sebagai narasumber. Orang-orang non PSI kan diundang juga mengisi talkshow pembangunan di kota Solo. Nggak ada hubungannya dengan dukungan PSI, kita semua temenm saya kan temen dengan mas Giring, mbak Grace dan lain-lain," bebernya.


">

Gibran juga mengungkapkan bahwa ada pihak DPP PDIP yang menghubungi dirinya sebelum menghadiri acara PSI tersebut. Namun, ia enggan membocorkan siapa yang menghubungi dirinya.

"Sebelum berangkat ke bandara ada yang menelfon juga dari DPP, intinya kedatangan saya ke situ bukan untuk apa-apa saya gak mengikuti rapat internal mereka juga," katanya

Suami Selvi Ananda itu pun menyebut bahwa dirinya pun tidak mengikuti acara internal PSI yang menghasilkan keputusan menimbang kembali dukungan ke Ganjar Pranowo.

"Itu memang narasumbernya dari non PSI. acara mereka kan dari pagi saya datangnya jam 8 malam," katanya.

Disinggung soal pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Nathalie yang menyebutkan dirinya PSI banget karena mewakili anak muda. Gibran menampik hal tersebut. Ia menegaskan dirinya masih memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

"Enggak juga, saya masih pegang KTA PDI perjuangan," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)