Komunitas Ojol Ganjar Saksikan Pelepasan Tukik di Pantai Pangumbahan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 12:31 WIB
loading...
Komunitas Ojol Ganjar Saksikan Pelepasan Tukik di Pantai Pangumbahan
Kajol Indonesia dukung Ganjar menyaksikan pelepasan tukik (anak penyu) yang baru saja menetas di Pantai Pangumbahan, Sukabumi, Selasa (22/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar menyaksikan pelepasan tukik (anak penyu) yang baru saja menetasdi Pantai Pangumbahan, Sukabumi. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam upaya pelestarian lingkungan.

"Kami hari ini menyaksikan langsung pelepasan penyu ke laut lepas, penyu yang baru menetas ke lautan bebas," kata juru bicara Kajol Indonesia dukung Ganjar, Risnandar seusai kegiatan, Selasa (22/8/2023).

Dalam kegiatan ini, para driver ojol turut mengikuti sesi penyuluhan tentang pentingnya menjaga kelestarian penyu. Mereka mendapat edukasi yang komprehensif mengenai siklus hidup penyu, mulai dari perawatan telur hingga pelepasan ke laut.

"Penyu merupakan satwa yang dilindungi. Kami diberikan penjelasan tentang bagaimana menjaga habitat penyu, upaya pelestarian karena penyu ini sudah hampir punah," ujarnya.

Risnandar mengatakan, upaya pelestarian penyu bukan tanpa alasan. Penyu merupakan salah satu spesies yang terancam punah dan memiliki peran penting menjaga keseimbangan ekosistem laut.

Dengan menjaga populasi penyu, Kajol Ganjar dapat membantu menjaga ekosistem laut yang sehat dan beragam. Oleh karena itu, komitmen dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk komunitas ojek online, sangatlah berarti dalam menjaga kelestarian alam.

"Harapannya dari kegiatan ini mudah-mudahan teman-teman Kajol bisa memahami dan mencintai fauna. Khususnya fauna yang terancam punah dan dilindungi," lanjutnya.

Dengan tindakan nyata ini, Kajol Indonesia berharap kesadaran pentingnya pelestarian lingkungan semakin meningkat. Dengan demikian generasi mendatang juga dapat menikmati keindahan alam yang beragam dan berkelanjutan.

Keterlibatan aktif dan kehadiran penuh semangat dari para pengemudi ojol memberikan energi positif pada kegiatan pelepasan penyu. Demikian pula, dukungan dan antusiasme masyarakat memperlihatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ekosistem serta dan populasi penyu.

"Dalam kegiatan ini kita mendapatkan banyak pengetahuan tentang upaya pelestarian penyu. Kami juga menyaksikan pelepasan anak-anak penyu ke laut, kita berharap populasi penyu tetap terjaga," ujar Ambar, salah seorang anggota Kajol Indonesia dukung Ganjar.

Pantai Pangumbahan telah menjadi lokasi penting dalam pelestarian penyu. Tempat ini tidak hanya berfungsi sebagai konservasi tukik, tetapi juga sebagai destinasi wisata edukatif bagi masyarakat. Pengunjung dapat menyaksikan langsung momen pelepasan tukik ke laut, yang menjadi momen emosional dan mengesankan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)