Pelaku Bobol Rumah Ditangkap Satu Jam Setelah Beraksi

Selasa, 21 Februari 2017 - 14:51 WIB
Pelaku Bobol Rumah Ditangkap Satu Jam Setelah Beraksi
Pelaku Bobol Rumah Ditangkap Satu Jam Setelah Beraksi
A A A
LUBUKLINGGAU - Tim Polsek Lubuklinggau Barat dibantu warga berhasil menggagalkan aksi pencurian di rumah kosong milik Hambali (65) di Jalan Garuda, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Selasa (21/2/2017) pukul 04.00 WIB.

Aksi pencurian rumah kosong ini dilakukan pelaku Zaibul Kini alias Ibul (35), bersama rekannya Kadafi alias Konel, dengan cara memanjat tembok belakang rumah.

Kemudian pelaku, mencongkel fentilisasi pintu kamar tidur korban, lalu tersangka Konel membuka pintu Dapur agar Ibul bisa masuk ke ruang tengah rumah korban.

Kedua pelaku kemudian menguras isi rumah korban dan mengambil satu unit sepeda motor jenis Honda Revo dengan nomor polisi AB 2103 RQ, dua tabung gas elpiji 3 KG, dan dua unit setrika.

Selanjutnya, kedua pelaku keluar membawa hasil curian tersebut lewat pintu depan, namun aksi mereka dilihat petugas jaga malam.

"‎Saat keduanya keluar lewat pintu depan dilihat oleh petugas jaga malam dan warga, kemudian menelpon petugas patroli, dan kita langsung bergerak ke TKP, lalu mengikuti jejak pelaku," ungkap Kapolsek Lubuklinggau Barat, AKP Sopian Hadi.

Setelah menelusuri jejak tersebut, akhirnya polisi mendapati pelaku sdr Zaibul sedang memegang sepeda motor Revo yang dicurinya.

"Ibul kita tangkap tidak jauh dari tempat kita melihat dia bawa motor, kita kejar dan berhasil kita amankan berikut barang buktinya. Sedangkan pelaku Konel yang menjadi otak pencurian masih DPO," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1431 seconds (0.1#10.140)