Api Mengamuk di SMP Katolik Woloan, Bangunan Sekolah Nyaris Ludes

Selasa, 21 Februari 2017 - 10:15 WIB
Api Mengamuk di SMP Katolik Woloan, Bangunan Sekolah Nyaris Ludes
Api Mengamuk di SMP Katolik Woloan, Bangunan Sekolah Nyaris Ludes
A A A
TOMOHON - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Bunda Hati Kudus Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon, nyaris ludes dilalap Si jago merah, Selasa (21/2/2017) dini hari.

Saksi mata, Delfi Poluan menuturkan, kebakaran yang menghanguskan empat ruangan tersebut berlangsung sangat cepat.

Dia mengatakan, saat kejadian dia bersama teman-temannya yang sedang menonton TV di rumahnya yang berjarak sekitar 30 meter dari sekolah tersebut.

Tiba-tiba, mereka melihat api muncul dari salah satu ruangan di sekolah yang berada di depan rumahnya itu.

"Kami langsung menuju ke sekolah itu dan mencoba memadamkan api yang pada saat itu sudah semakin membesar, menggunakan peralatan seadanya," ungkapnya.

Menurut dia, karena pada saat itu angin berhembus santa kencang, sehingga api cepat menjalar dan membakar empat ruangan gedung sekolah yang merupakan bangunan permanen rangka atap kayu dan baja ringan tersebut.

"Tak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Tomohon dan satu unit dari Pertamina datang dan membantu memadamkan api," jelasnya.

Api pun berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Akibat kebakaran tersebut, sejumlah meja, kursi, buku dan peralatan elektronik seperti komputer pun tinggal puing-puing.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Tomohon Ipda Jhoni Kreysen mengatakan, pihaknya telah turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Berdasarkan informasi awal, api berasal dari ruangan guru. Tapi belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Kami masih sementara melakukan penyelidikan," ujarnya.

Kejadian tersebut pun menyebabkan kerugian sekira Rp500 juta. Pascakebakaran, para siswa pun terpaksa diliburkan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.2454 seconds (0.1#10.140)