Bayi Berusia Dua Minggu Dibuang di Teras Perkantoran

Minggu, 19 Februari 2017 - 20:43 WIB
Bayi Berusia Dua Minggu Dibuang di Teras Perkantoran
Bayi Berusia Dua Minggu Dibuang di Teras Perkantoran
A A A
KAMPAR - Sungguh tega perbuatan orangtua yang membuang bayinya di teras salah satu kantor pemasaran perumahan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi menjelaskan, bayi yang usianya diperkirakan 2 minggu ditemukan di pemasaran Perumahan Borneo Indah Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu.

"Saat ini petugas masih mencari tahu siapa yang membuang bayi tersebut," ucap Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi, Minggu (19/2/2017).

Penemuan bayi ini berawal saat seorang warga bernama Nursal dini hari tadi sedang berada di Masjid Amanah Desa Tanah Merah yang tidak jauh dari lokasi pembuangan bayi.

Saat itu saksi melihat sepasang laki-laki dan perempuan muda berboncengan menggunakan sepeda motorjenis Honda Beat warna putih kemudian berhenti di depan Kantor Perumahan Borneo Indah. Nursal kemudian melihat keduanya meletakkan sesuatu, lalu pergi.

Karena curiga, saksi langsung bergegas ke kantor pemasaran perumahan. Nursal mendekatinya. Terdengar suara bayi menangis, setelah dicek ternyata memang ada bayi beserta perlengkapannya. Dia pun memberitahukan hal itu ke warga.

"Secara umum kondisi bayi ini cukup sehat. Namun demikian, untuk memastikan kesehatan, bayi malang itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda di Pekanbaru," tukasnya.

Kapolres menyatakan untuk sementara bayi ini dirawat oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah Brigadir Riko Rizki Masri sembari menunggu penyelidikan terhadap orangtua kandung bayi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4533 seconds (0.1#10.140)