Tragis, Menantu dan Mertua Tewas Terpanggang saat Kebakaran

Minggu, 19 Februari 2017 - 18:55 WIB
Tragis, Menantu dan Mertua Tewas Terpanggang saat Kebakaran
Tragis, Menantu dan Mertua Tewas Terpanggang saat Kebakaran
A A A
SOLO - Peristiwa kebakaran menelan dua korban jiwa terjadi di Kampung Wirengan, RT 1/RW 5 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Minggu (19/2/2017) siang.

Badriyah (78), dan Umiyati (57), warga setempat harus merenggang nyawa setelah terjebak api di rumah yang terbakar. Penyebab kebakaran diduga karena Badriyah menuangkan bensin terlalu dekat dengan api kompor yang dipakai Umiyati memasak.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelum kejadian, Badriyah menuangkan bensin jenis pertalite di teras rumah.

Padahal kala itu, Umiyatun, menantunya, tengah memasak di dapur. Sedangkan penghuni rumah yang lain tengah membuat kue semprong.

"Mbah Badriyah sudah dua kali diingatkan anak-anaknya supaya tidak menuangkan bensin dekat api," ujar Kusmanto (63), salah satu tetangga korban saat ditemui di lokasi kejadian.

Setelah tak mengindahkan peringatan dan terus sibuk menuangkan bensin ke dalam botol, mendadak uap bensin tersambar api dari kompor yang tengah dipakai Umiyatun memasak.

Api semakin membesar ketika bensin yang ada di dalam jeriken turut terbakar. Kala itu sempat terdengar suara ledakan diiringi suara jeritan minta tolong.
Para warga pun berdatangan ke lokasi guna memberikan bantuan. "Tapi kami tidak bisa berbuat banyak karena api sudah membesar," ungkapnya.

Nahas bagi Badriyah dan Umiyatun. Mertua dan menantu itu akhirnya tewas terpanggang di dalam kobaran api. Keduanya ditemukan tak bernyawa di dalam kamar mandi setelah api berhasil dipadamkan.

Kobaran api berhasil dikendalikan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Api juga melalap tiga rumah di sekitarnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)