Tiga Ratusan KK Mendapat Bantuan Sembako dari Pemerintah

Rabu, 29 April 2020 - 19:40 WIB
loading...
Tiga Ratusan KK Mendapat  Bantuan Sembako dari Pemerintah
Tiga Ratusan KK Mendapat Bantuan Sembako dari Pemerintah
A A A
SENTANI - Sebanyak 300-an kepala keluarga di Kampung Nendali, distrik Sentani Timur telah mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah melalui dana Desa Kampung Nendali.

Kepala Kampung Nendali, Wemfrid Wally sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah kabupaten Jayapura yang telah memberikan perhatian serius kepada masyarakat hingga di tingkat Kampung terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Kami menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Jayapura yang telah memberikan perhatian penuh untuk pencegahan penyebaran virus Corona sampai ke kampung kampung," kata Wemfrid Wally kepada wartawan di posko induk penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Rabu (29/4/2020).

Dia mengatakan untuk alokasi anggaran Rp100 juta rupiah yang diambil dari Alokasi Dana Desa telah digunakan untuk kegiatan penanganan Covid-19 di kampung itu. Di mana dari jumlah anggaran tersebut Rp31,6 juta itu diberikan dalam bentuk barang yang diterima pihaknya berupa sabun dan alat pelindung diri dan sudah dibagikan kepada masyarakat kampung.

Sementara itu sisanya sebesar Rp68 juta sekian itu digunakan untuk kegiatan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan dan pembentukan tim gugus tugas penanganan Covid-19 di tingkat Kampung serta pembelian sembilan bahan pokok bagi masyarakat setempat.

"Jadi ada 22 juta sekian itu digunakan untuk membeli sembako, tetapi anggaran itu sebenarnya tidak cukup sehingga kami mengambil dari pos anggaran lain dan membeli sembako tambahan kemudian dibagikan secara merata kepada seluruh keluarga yang ada di kampung Nendali," katanya.

Menurutnya penanganan Covid-19 di kampung itu hingga saat ini tetap berjalan baik. Masyarakat pun tetap Ingatkan untuk tidak mengunjungi kota apabila tidak memiliki keperluan yang mendesak. Untuk itu dia juga telah meminta warganya supaya lebih banyak menggunakan waktu untuk melaksanakan aktivitas di kebun ataupun sebagai nelayan di danau Sentani.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)