300 Kios Pedagang di Makassar Ludes Dilalap Sijago Merah

Kamis, 16 Februari 2017 - 04:58 WIB
300 Kios Pedagang di Makassar Ludes Dilalap Sijago Merah
300 Kios Pedagang di Makassar Ludes Dilalap Sijago Merah
A A A
MAKASSAR - Sedikitnya, 300 kios pedagang di Pasar Laikang, Jalan Dg Ramang, Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, ludes dilalap sijago merah, Kamis (16/2/2017) dini hari. Belasan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kewalahan memadamkan api yang sudah berkobar begitu besarnya.

Supriadi,salah satu saksi yang berada di lokasi mengatakan, api awalnya berasal dari area belakang pasar, yang tiba-tiba ada kepulan asap tebal hingga api muncul dengan cepatnya.

Warga yang berada di sekitar pasar langsung berbondong-bondong ke lokasi kejadian untuk mencoba menyelamatkan barang dagangan yang bisa diselamatkan. Nahas, tak ada yang bisa diperbuat. Semua barang dagangan ludes terbakar.

“Di Pasar Laikang tidak ada fasilitas pemadaman yang memadai untuk mencegah semakin membesarnya api. Semuanya ludes,” terangnya.

Sementara, mobil pemadam kebakaran yang tiba setelah kurang lebih satu jam, tak bisa menyelamatkan barang-barang dagangan dan kios pasar. “Pemadam hanya memadamkan api yang sudah menghanguskan seluruh barang dan kios. Semuanya habis karena tidak ada yang bisa diselamatkan,” ujarnya.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran yang meludeskan ratusan kios ini belum dapat diketahui namun kerugian yang dialamai ratusan pemilik kios ditafsir mencapai miliaran rupiah.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4788 seconds (0.1#10.140)