Sadis! Begal Tembak Pemotor hingga Tewas di Way Kanan, Polisi Kerahkan Tim Khusus Buru Pelaku

Minggu, 20 Agustus 2023 - 08:24 WIB
loading...
Sadis! Begal Tembak Pemotor hingga Tewas di Way Kanan, Polisi Kerahkan Tim Khusus Buru Pelaku
Azwar Ragil (23) pengendara motor tewas ditembak begal di Kampung Negeri Sungkai, Kecamatan Gunung Labuhan, Way Kanan. Foto/Dok.MPI
A A A
WAY KANAN - Azwar Ragil (23) seorang pengendara motor tewas ditembak begal di Kampung Negeri Sungkai Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan , Jumat (18/8/2023) malam. Korban ditembak lantaran menolak menyerahkan sepeda motornya kepada kawanan begal.

Guna mengungkap kejadian tersebut, Polda Lampung mengerahkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan dan memburu para pelakunya.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo menjelaskan, pihaknya telah mengindentifikasi para pelaku yakni berjenis kelamin laki-laki sebanyak 3 orang.

Ia menjelaskan ketiga pelaku melancarkan aksi pembegalan dengan mengendarai motor jenis 2 tak. Dalam aksinya tersebut, pelaku membekali diri dengan senjata api dan mengancam korban untuk menyerahkan sepeda motornya.



"Keterangan saksi-saksi di lapangan, korban bersama dua rekannya mengendarai kendaraan Yamaha Lexy warna putih dihadang oleh orang tidak dikenal yang menggunakan sepeda motor di area kebun karet," kata Pratomo dalam keterangannya yang diterima, Minggu (20/8/2023).

Selanjutnya, pelaku menghampiri korban dengan menodongkan senjata agar menyerahkan kunci motor, namun, korban menolak. Saat itu juga seorang pelaku menembakan senjata api ke arah korban dan mengenai bagian pipinya.

"Karena terancam dan mengetahui bahwa korban telah terkena tembakan, kedua orang saksi lari untuk menyelamatkan diri," ungkapnya.

Pratomo melanjutkan, pihaknya telah menerjunkan tim langsung untuk olah TKP sekaligus melokalisir pelaku. Hal itu dilakukan dengan patroli dan merazia kendaraan bermotor di wilayah hukum setempat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1056 seconds (0.1#10.140)