Presiden Jokowi Kurban Sapi Limosin di Masjid Noor Banjarmasin

Kamis, 30 Juli 2020 - 12:19 WIB
loading...
Presiden Jokowi Kurban Sapi Limosin di Masjid Noor Banjarmasin
Presiden Jokowi Kurban Sapi Limosin di Masjid Noor Banjarmasin. Foto/SINDOnews/Deny MY
A A A
BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis seekor sapi kurban Idul Adha dari Presiden Jokowi di Masjid Noor Banjarmasin, Kamis (30/07/2020).

Sapi ternak berjenis limosin tersebut memiliki berat sekitar 879,5 kilogram. "Dari Presiden Jokowi. Kita telah menjalankan amanah beliau menyampaikannya di Mesjid Noor Banjarmasin. Kita memang sengaja ganti-ganti tempat agar masyarakat merasakan," ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu.

Momen Hari Raya Idul Adha, kata dia, diharapkan dapat meningkatkan silaturahim antara masyarakat di Bumi Lambung Mangkurat.

"Mudah-mudahan ini semakin membawa suasana kita dalam kebersamaan dalam suasana kepedulian berbagi, suasana saling meningkatkan silaturahim kekeluargaan," harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan seribu bakul rotan untuk digunakan saat membagi daging kurban kepada masyarakat. Penggunaan besek tersebut diharapkan dapat mengurangi penggunaan kantong plastik.

Dengan pemberian sapi kurban tersebut, Ketua Umum Mesjid Noor Banjarmasin Ahmad Supiani mengucapkan banyak terima kasih. "Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat sekitar mengucapkan banyak terima kasih," ujarnya. (Baca juga: Tarekat Naqsabandiyah di Padang Salat Id Hari Ini)

Rencananya, sapi akan dipotong untuk sekitar 600 bungkus dan dibagikan kepada masyarakat, Sabtu mendatang. (Baca juga: Gubernur HD bersama Gubernur Babel Sepakati Enam Jenis Cabor POPNAS Dihelat di Babel)

Sebagai informasi, sapi limosin tersebut merupakan hasil kontes ternak dari kabupaten Tapin. Pemprov Kalsel dalam hal ini Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) memilih sapi unggulan yang kemudian ditetapkan oleh tim sekretariat kepresidenan.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)