Bupati Tulang Bawang Sambut Hangat Kedatangan Wakil Bupati OKI

Kamis, 30 Juli 2020 - 11:36 WIB
loading...
Bupati Tulang Bawang Sambut Hangat Kedatangan Wakil Bupati OKI
Bupati Tulang Bawang Sambut Hangat Kedatangan Wakil Bupati OKI
A A A
KOTA MENGGALA - Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) saat ini sudah dapat dilalui. Khususnya di Lampung, membentang dari Lampung Selatan sampai dengan Mesuji.

Saat ini warga Lampung atau pendatang, lebih banyak menggunakan JTTS jika ingin bepergian ke arah Samatera Selatan (Sumsel). Imbasnya, jalan lintas timur, jalan lintas pantai timur dan jalan lintas tengah menjadi sepi.

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) banyak yang terkena dampak, sepi pengunjung, apesnya bisa sampai tutup. Di sini, peran pemerintah daerah sangat penting, memberikan solusi juga strategi tepat agar dapur UKM tetap ngebul.

Tulang Bawang menjadi salah satu wilayah yang dilalui JTTS. Beruntung, pemerintah daerah memberikan solusi untuk para pelaku UKM. Stimulan sebesar Rp20 juta diberikan, dari tahun 2019 sampai 2020, total sudah Rp18,740 miliar dikeluarkan.

Bantuan ini termasuk kedalam 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW). Alhasil, pelaku UKM di Tulang Bawang dapat sedikit bernafas lega.

Hal itu lantas menarik Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel Djakfar Shodiq berkunjung ke Tulangbawang. Dia mengaku ingin belajar, mengetahui strategi apa yang di gunakan Tulang Bawang untuk menggerakkan roda ekonomi di bidang UKM pada saat terbangunnya JTTS. Mengingat OKI menjadi salah satu kabupaten di Sumsel yang dilalui JTTS.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulang Bawang Winarti menyampaikan jika pihaknya menggerakkan UKM melalui 25 program unggulan BMW.

“Kami memberdayakan dan menstimulasi UKM agar tetap berjalan sebagai alat penggerak ekonomi. Alhamdulillah, baik di kabupaten, kecamatan, kampung, serta kelompok masyarakat semua terlibat. Mereka gotong-royong menggerakkan perekonomian di daerah,” ungkap Bupati.

Bupati menyampaikan dengan adanya JTTS sedikit banyak akan berdampak pada perekonomian warganya, khususnya pelaku UKM. Tetapi, Bupati yakin dengan adanya bantuan stimulan akan membantu UKM, sehingga diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Tulang Bawang.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)