Nahas! Minibus Pembawa Paskibra Terguling di Mentawai, 24 Orang Terluka

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 16:30 WIB
loading...
Nahas! Minibus Pembawa Paskibra Terguling di Mentawai, 24 Orang Terluka
Mobil minibus yang mengangkut Paskibra terguling di Kilometer 3 Tuapeijat Dusun Turonia, Desa Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Foto/Rus Akbar/MPI
A A A
PADANG - Mobil minibus yang membawa Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terguling di Kilometer 3 Tuapeijat Dusun Turonia, Desa Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Akibatnya sebanyak 24 anggota Paskibra mengalami luka-luka.

Kasat Lantas Polresta Kepulauan Mentawai Iptu Desmetri mengatakan saat itu mobil minibus berangkat dari Kilometer (KM) 0 menuju ke tempat penginapan Hotel Turonia KM 6 Tuapeijat. Setibanya di KM 3 sopir kehilangan kendali membuat minibus yang membawa paskibra tersebut terguling.

“Diduga sopir kehilangan kendali, terjadi kecelakaan yang membuat anggota paskibra luka-luka,” kata Desemetri, Jumat (18/8/2023).

Lebih lanjut, Desemetri menjelaskan sebelum kecelakaan kondisi jalan memang licin, sedangkan mobil berada di luar jalur jalan.



“Mobil saat terjadi kecelakaan diperkirakan terlempar sekitar lebih kurang tiga meter dari bahu jalan yang di kendarai pelatih paskibra,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut, kata mantan Kapolsek Siberut, membuat 24 anggota Paskibra mengalami luka ringan, tidak ada korban jiwa semua penumpang sudah dibawa ke RSUD Mentawai.

"Adapun paskibra yang mengalami kecelakaan tersebut terdiri 18 laki-laki dan 6 perempuan, mereka dirawat di rumah sakit. 24 korban tersebut berasal dari SMAN 1, SMAN 2 Sipora dan SMA Plus Setia," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)