Edukasi Pengelolaan Susu Sapi di Setiap Pelosok Daerah Terus Digenjot

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:38 WIB
loading...
Edukasi Pengelolaan Susu Sapi di Setiap Pelosok Daerah Terus Digenjot
Produksi susu sapi. Foto/Ilustrasi/Dok.Sindonews
A A A
SURABAYA - Produksi susu sapi Jawa Timur tahun 2021 kembali menduduki peringkat tertinggi secara nasional. Hal itu sebagaimana tercatat dalam Data Angka Sementara tahun 2021 yang merupakan hasil laporan kabupaten kota ke Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dan juga Data dari BPS tahun 2020.

Dari data tersebut, jumlah produksi susu sapi Provinsi Jawa Timur tahun 2021 mencapai 558.758 ton. Jumlah itu menjadi yang terbesar secara nasional.

Setelah Jawa Timur, disusul di posisi kedua yaitu Provinsi Jawa Tengah dengan produksi susu sebesar 283.361 ton, kemudian Jawa Barat dengan produksi susu 102.509 ton, lalu DI Yogyakarta sebesar 5.306 ton serta DKI Jakarta dengan produksi sebesar 4.337 ton.

Melihat besar peluang itu, PT. Frisian Flag Indonesia kembali melanjutkan program pelatihan untuk perempuan lewat program Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag.



"Kami senang sekali melihat antusias para pelaku UMKM perempuan dalam program ini tahun lalu, sehingga tahun ini kamimemperbanyak jumlah peserta dan memperluas cakupan wilayah di Indonesia," kata Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F Saputro dalam keterangannya, baru-baru ini.

Program Kedai Kreatif Susu Kental Manis Frisian Flag tahun 2023 akan menjangkau pelaku UMKM di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Jabodetabek, Banten, Bali, dan Nusa Tenggara Barat dan Timur. Pendaftaran program akan dibuka mulai bulan Agustus dilanjutkan dengan seleksi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)