Santri Ganjar Gelar Doa Bersama dan Lomba Agutusan bagi Ibu-ibu Majelis Taklim

Kamis, 17 Agustus 2023 - 21:07 WIB
loading...
Santri Ganjar Gelar Doa Bersama dan Lomba Agutusan bagi Ibu-ibu Majelis Taklim
Relawan SDG menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 bersama jemaah majelis taklim di Pandeglang, Kamis (17/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bersama jemaah majelis taklim di Pandeglang, Banten menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029. Kegiatan ditutup dengan berbagai macam perlombaan.

"Hari ini tasyakuran HUT RI, kemerdekaan yang ke-78 di Majelis Taklim Al Ikhlas, Kabupaten Pandeglang. Kegiatannya itu doa bersama, pembagian bantuan untuk lima majelis taklim juga perlombaan yang diselenggarakan antarmajelis taklim," kata Korwil SDG Banten Yuri Alam di di Kelurahan Seruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang, Kamis (17/8/2023).

Kegiatan dihadiri banyak warga hingga mereka pun rela duduk di teras luar Majelis Taklim Al Ikhlas. Para anggota majelis taklim dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang itu khusyuk mendoakan Ganjar menjadi Presiden 2024-2029. Ganjar dinilai memiliki kriteria yang diharapkan bangsa Indonesia.

Suasana seketika berubah menjadi lebih meriah saat para ibu anggota majelis taklim mengikuti sejumlah perlombaan hiburan khas Agustusan. Mulai dari memasukkan benang ke jarum, balap kelereng, membuat ketupat hingga menangkap belut.

Menurutnya, sambutan yang positif dari para anggota majelis taklim itu menandakan dukungan mereka terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden 2024. "Kita tadi menyaksikan bahwa antusiasme sangat tinggi. Semua peserta sangat senang sekali," ujarnya.

Yuri optimistis dukungan dari warga setempat akan terus meningkat seiring dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat yang akan digelar SDG Banten. "Sejauh ini (dukungan warga untuk Ganjar menjadi Presiden 2024) positif. Harapannya ke depan semakin baik lagi (khususnya) di Kecamatan Majasari ini," lanjutnya.

Pengasuh Majelis Taklim Al Ikhlas Ahmad Panji Ruhiyat mengapresiasi para relawan SDG yang berinisiatif menggelar kegiatan kali ini. "Yang biasanya perlombaan itu diikuti oleh anak-anak, tetapi kali ini lomba diikuti oleh ibu-ibu. Terhibur, dan masyarakat pun antusias terhadap hadiah yang diberikan," tuturnya.

Di balik sambutan yang hangat, warga yang diwakili Ahmad menaruh harapan besar untuk Ganjar Pranowo agar lebih memperhatikan pesantren dan majelis taklim. "Harapan kita untuk Pak Ganjar tentunya semoga mendapatkan hasil yang terbaik, terpilih menjadi Presiden Indonesia," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)