Semarakkan HUT RI, Ganjar Creasi Lomba Panjat Pinang di Surabaya

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:55 WIB
loading...
Semarakkan HUT RI, Ganjar Creasi Lomba Panjat Pinang di Surabaya
Ganjar Creasi menyemarakkan peringatan HUT ke-78 kemerdekaan Indonesia dengan menggelar lomba panjat pinang di Taman Hutan Raya Pakal, Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya, Kamis (17/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Generasi Alumni Muda UB-ITS-Unair Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Indonesia. Mereka menggelar lomba panjat pinang di Surabaya.

Korwil G-Creasi Surabaya Afrim Rifky Ariel menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta yang didominasi kalangan pemuda. Total ada 10 tim yang berkompetisi memperebutkan berbagai hadiah menarik.

"Ini ada tiga orang dalam satu tim. Mereka bekerja sama untuk (mendapat) hadiah yang sudah kita siapkan," katanya di Taman Hutan Raya Pakal, Kelurahan Pakal, Kecamatan Pakal, Surabaya, Kamis (17/8/2023).

Selain memeriahkan hari kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa nasionalisme dan persatuan di antara para peserta. "Juga semangat gotong royong," ujarnya.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Ratusan warga tampak senang menyaksikan para peserta berlomba mencapai puncak pinang.

Kegiatan yang digelar relawan ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan. G-Creasi akan terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya di Jatim, sambil mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

"Kami dari G-Creasi akan terus membuat kegiatan bermanfaat untuk masyarakat. Yang terdekat itu seminar sosialisasi anti narkoba untuk sasarannya anak muda di Sidoarjo," tuturnya.

Salah satu peserta, Muhammad Jalaluddin mengatakan lomba ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya menjadi momen untuk pemuda bersilaturahmi.

Dia berharap relawan G-Creasi bisa terus melakukan kegiatan untuk merangkul anak muda di wilayahnya. "Kegiatan ini positif bisa mempersatukan anak muda, milenial, hingga golongan bapak-bapak, khususnya warga Surabaya. Momen 17 Agustus ini bisa dimanfaatkan juga sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi warga," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2989 seconds (0.1#10.140)