Mencuri di Rumah Pejabat Ciamis, Warga Cilacap Dihajar Massa

Kamis, 09 Februari 2017 - 14:18 WIB
Mencuri di Rumah Pejabat Ciamis, Warga Cilacap Dihajar Massa
Mencuri di Rumah Pejabat Ciamis, Warga Cilacap Dihajar Massa
A A A
CIAMIS - Yana Supriatna (37), warga Cilacap babak belur dihajar massa setelah melakukan aksi pencurian di Rumah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis drg Engkan Iskandar, Kamis (9/2/2017). Beruntung pencuri berhasil diamankan dari amukan masa oleh Petugas Kepolisian Polres Ciamis.

Aksi pencurian pertama kali diketahui oleh pemilik rumah Engkan Iskandar saat kembali lagi ke rumah untuk mengambil kunci kantor yang ketinggalan.
Kebetulan rumah dalam keadaan kosong karena anaknya sekolah dan istrinya bekerja. Setibanya kembali di rumah melihat gerbang pintu sudah rusak dan terbuka.

"Saya curiga ada maling masuk. Kemudian saya memanggil tetangga sekitar rumah untuk menangkapnya, ditunggu akhirnya keluar dan langsung ditangkap," kata pemilik rumah Engkan Iskandar.

Saat melakukan penangkapan warga sempat beberapa kali melakukan pemukulan terhadap pelaku pencurian. Kemudian langsung melaporkannya kepada aparat kepolisian hingga akhirnya diamankan.

Wakapolres Ciamis Kompol Imam Rachman membenarkan adanya kasus pencurian dengan pemberatan di rumah milik Kepala Dinas Kesehatan Ciamis.

Pelaku berhasil ditangkap oleh warga sekitar dan atas kesigapan dari anggota Polres Ciamis langsung diamankan ke Mapolres Ciamis.

Ada pun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain 9 lembar mata uang Riyal dengan nominal 10 Riyal per lembar. Uang Rp90ribu, perhiasan dan 5 buah batu akik.

"Modus yang dilakukan pelaku dengan cara merusak pintu dan mencongkel menggunakan pahat, hasil pemeriksaan pelaku merupakan residivis kasus pencurian di Cilacap," ungkapnya saat ditemui di Mapolres Ciamis.

Menurut pengakuan, pelaku melancarkan aksinya secara spontan saat melintas di sekitaran rumah korban melihat pemilik rumah keluar. Diduga rumah tersebut kosong pelaku langsung masuk dengan merusak pintu depan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0968 seconds (0.1#10.140)