Jayapura Digoyang Gempa 5,2 SR, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Kamis, 09 Februari 2017 - 10:14 WIB
Jayapura Digoyang Gempa 5,2 SR, Warga Berhamburan Keluar Rumah
Jayapura Digoyang Gempa 5,2 SR, Warga Berhamburan Keluar Rumah
A A A
JAYAPURA - Gempa kembali mengguncang Kota Jayapura, Papua. Gempa susulan berkekuatan 5.2 skala Richter (SR) ini terjadi sekira pukul 11.21 WIT, Kamis (9/2/2017).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah V Jayapura mencatat, pusat gempa susulan ini berada pada titik 2.39 LS dan 140. 78 BT di laut, yang berjarak 25 kilometer dari Timur Laut Kota Jayapura dengan kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan pantauan di lapangan, akibat guncangan gempa itu sebagian warga Kota Jayapura berhamburan keluar rumah, utamanya dari gedung bertingkat.

Evert, warga Abepura yang saat gempa terjadi berada di kantor Distrik Abepura mengaku harus keluar dan turun dari lantai 2.

"Gempa sudah dua kali, dan kami rasakan cukup kuat, maka saya turun dari lantai 2. Antisipasi saja, kalau sampai ada gempa lain yang terjadi," ujarnya.

Sementara warga lain merasa khawatir akibat gempa tersebut. Pasalnya, dua kali gempa yang terjadi di Kabupaten Sarmi, Papua bisa membuat kabel optik milik provider Telkomsel putus kembali.

"Saya khawatir gempa-gempa ini bisa bikin putus kabel Optik Telkomsel. Karena sebelum-sebelumnya, gempa terjadi, kabel optik putus di Sarmi," kata Surya, warga Tanah Hitam, Abepura.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4971 seconds (0.1#10.140)